Manajemen Pemasaran Perpustakaan
Strategi Pemasaran Perpustakaan
Promosi Perpustakaan
#Tantangan Gurusiana
Tantangan Menulis hari ke 42
Selasa, 25 Februari 2020
Promosi perpustakaan merupakan bagian dari ilmu manajemen perpustakaan. Secara pengertian promosi adalah bagaimana memperkenalkan produk secara supaya orang tahu dan mau membeli produk tersebut. Itu bila dalam dunia usaha.
Dalam kegiatan pengembangan perpustakaan tidak terlepas dari kegiatan promosi perpustakaan. Tugas pengelola atau Kepala Perpustakaan harus memikirkan bagaimana supaya perpustakaan sekolah banyak dikunjungi. Bila perpustakaan ingin banyak dikunjungi tentunya seorang Kepala Perpustakaan harus membuat manuver-manuver inovasi program perpustakaan.
Adapun promosi yang bisa dilakukan di sekolah banyak sekali. Promosi sekolah adalah sebagai berikut. :
1. Pembuatan brosur
Kok kayak orang mau masuk sekolah ya. Brosur adalah merupakan produk promosi perpustakaan. Desain brosur yang di buat adalah ketentuan menjadi anggota perpustakaan, jam kunjung perpustakaan, misi dan visi perpustakaan sekolah dan sekolah, tata tertib.
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar