Wiswi Ayu Yafni

Pemerintah Daerah Kabupaten Tanah Datar bersama Dinas Pendidikan sangat peduli tentang kegiatan yang dilaksanakan oleh Balai Bahasa Sumatra Barat yaitunya Penyu...

Selengkapnya
Navigasi Web

Letih Berujung Manis

Beberapa waktu yang lalu aku menerima link pendaftaran Kepalah Sekolah penggerak. Selaku abdi negara sebagai ASN di dinas pendidikan tepat seorang Kepala Sekolah di pendidikan dasar, aku selalu siap untuk apa saja yang diinstruksikan dinas yang berkaitan untuk kemajauan pendidikan di sekolah tempat aku bertugas.

Bersama teman akupun ikut mendaftar dengan tujuan aku lulus dalam seleksi Kepala Sekolah penggerak. Yang penting aku harus ikut sesuai persyaratan yang ada pada link tersebut.

Setelah aku telusuri dan mengikuti alur pendaftaran sekolah penggerak tersebut, nah ternyata aku lulus dari seleksi administrasi. Aku bersyukur sekali , karena ada beberapa teman tidak lulus seleksi administrasinya.

Seleksi Kepala Sekolah penggerak ini ternyata ada beberapa langkah atau tahap yang akan di lalui. Tahap pertama adalah seleksi administrasi, kedua tes skolastik dan le 3 tes wawancara dan tes mengajar melalui zoom meeting.

Tahap demi tahap aku lalui dengan sabar dan sungguh sungguh. Penuh liku memang dan sangat menantang. Butuh energi dan pemikiran yang serius.haha...maklum usia sudah kepala lima. Sudah banyak yang tak ingat lagi..

Namun aku bersemangat.

Dari sekian banyak peserta di seluruh Indonesia dari sabang merauke , mulai dari TK , SD, SMP, SLB,SMA,dan SMK unggulan .Perjuangan yang melelahkan membuahkan hasil yang membahagiakan. Letih sudah berujung manis. Penantian itu telah tiba. Nama ku tertulis di dalam SK panitia seleksi dari Kemendikbud. Aku bahagia.

Nah ..hari ini sekolah yang ku pimpin menjadi salah satu sekolah di Indonesia sebagai pelaksana program sekolah penggerak yang dirancang oleh Mas menteri Pendidikan Republik indonesia tahun pelajaran 2021/2022.

Nah...tahun depan adalah giliran sekolah siapa? Ayo bersiaplah...

Salam sekolah penggerak...merdeka belajar.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post