Wilda Istiana Nasution

Seorang guru bahasa Indonesia di MAN Labuhanbatu. Menyukai tantangan dan suka bertualang. Pengalaman belajar di jurusan pendidikana bahasa dan sastra Indonesia ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Semua Ingin Jadi Duta#Tantangan Menulis Hari Ke-3#

Semua Ingin Jadi Duta#Tantangan Menulis Hari Ke-3#

Tahun 2020 dulu digadang-gadang sebagai tahun keemasan penuh tantangan. Terutama bagi generasi muda. Seyogyanya para pemuda harus mempersiapkan diri menghadapi tantangan zaman.

Untuk itu, dibutuhkan figur pemuda yang mampu memimpin minimal menjadi pemimpin bagi dirinya sendiri. Maka tak ayal banyak program pemerintah yang dikemas untuk mencari agen-agen perubahan,khususnya para pemuda.

Ajang pemilihan duta misalnya. Tak jarang, dinas, instansi, balai, universitas,bahkan sekolah membuat ajang pemilihan duta. Dengan alasan agar terlihat pelopor-pelopor baru dalam suatu bidang tertentu. Misalnya, untuk bidang pariwisata maka diadakan ajang pemilihan duta wisata. Selain bisa bidang lain,seperti pendidikan, narkoba, dan bahasa juga mencanangkan ajang pemilihan duta.

Di tahun ini saja sudah dua undangan pemilihan duta yang diantar ke sekolah. Giliran sekolah menentukan dan memilih calon duta yang akan dijadikan jagoan saat ajang pemilihan nanti.

Tak sedikit siswa yang ingin mengikuti pemilihan duta di sekolah. Formulir pendaftaran dibagikan. Audisi tingkat sekolah pun berlangsung. Antriannya tak sepanjang antrian menghapal hadits di sekolah. Semua siswa yang mengikuti audisi tampil baik. Ternyata masih banyak pemuda yang berani tampil di depan.

Pemilihan duta merupakan kegiatan positif yang diharap mampu menampung kreatifitas dan kualitas para pemuda nantinya. Jadilah duta, minimal duta yang mewakili dirimu sendiri.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post