UNDIROTUL WANITA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
STORY WHATSAPP YANG KUSUKA

STORY WHATSAPP YANG KUSUKA

#H 2

#Bismillaahirrahmaanirrahiim

Masih tentang story di whatssap, malam itu aku tertarik untuk membuka story salah satu guru inspiratif, yang selalu menebar virus riset dan literasi ke berbagai daerah, Ibu Enik Kurniawati namanya. Bu Enik adalah seorang guru IPA di MTsN 2 Kediri. Namun kepiawaiannya dalam membimbing anak di bidang riset telah melambungkan nama MTsN 2 Kediri ke kancah nasional, bahkan internasional. Juga membuat beliau harus terbang ke beberapa daerah, bahkan luar Jawa untuk memenuhi undangan berbagi ilmu dan pengalaman.

Kembali ke story Bu Enik, malam itu kubuka storynya. Kulihat deretan nama sekolah berjajar rapi, amazing... ini pasti list sekolah-sekolah yang akan didatangi Bu Enik untuk berbagi ilmu, pikirku. Akan kutombol balas saat itu, untuk mengucapkan selamat. Namun urung kulakukan.

Esok paginya tiba-tiba aku niat banget untuk membalas story itu. Akhirnya kuucapkan selamat kepada Bu Enik atas deretan safari ilmiah yang akan dilaksanakan ke 15 sekolah yang tercantum di story itu, dan terkirim.

Setelah beberapa menit, masuklah balasan message ke whatsappku. “Bukan Bu, bukan safari, tapi kami MTsN 2 Kediri bekerja sama dengan LIPI mengadakan penelitian KIR se-karisidenan Kediri, kenapa MTsN 1 Tulungagung tidak ikut?” Kata Bu Enik.

“Ooo, begitu ya Bu, yaudah saya konsultasikan dulu ke madrasah, mudah-mudahan dizinkan untuk ikut Bu,” jawabku mengakhiri obrolan itu.

Langsung tanpa menunggu waktu, aku kirim message kepada Bu Nur Chusnah, Waka kesiswaan di madrasah tempatku mengabdi. Dengan penuh harap kusampaikan berita yang baru kuterima kepada beliau. Alhamdulillah,diizinkan.

Berikutnya kuhubungi anak-anak binaankku yang benar-benar intens di bidang KIR dan siap untuk diajak pelatihan. Setelah itu lanjut mengurus semua kelengkapan administrasi. Hari Senin pagi, tanggal 21 April 2021 berangkatlah aku dan dua siswiku menuju MTsN 2 Kediri untuk mengikuti pelatihan. Asyik dan menantang

To be continue

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren dan menginspirasi bunda.Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id untuk saling SKSS.

26 Apr
Balas

Terima kasih Pak De sudah berkenan untuk berkunjung balik, siap SKSS insyaAllah

26 Apr

Mantap tulisan kolomnya. Salam literasi. Sudah like & follow

25 Apr
Balas

Trm ksh Bapak, siap Follback. Salam Literasi

25 Apr

Tulisannya keren Bunda. Sukses ya pelatihannya, pasti ada cerita yang lebih seru.

25 Apr
Balas

Iya Bunda, betul. Trm Ksh Bund, sehat selalu Bunda Fransisca

25 Apr

ALhamdulillah...

25 Apr
Balas

Mantap ulasannya bunda. Sukses selalu

25 Apr
Balas

Terima kasih Bunda Asmah, Sukses juga buat Bunda

25 Apr



search

New Post