UNDIROTUL WANITA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Perjalanan Literasiku

Perjalanan Literasiku

Menulis menjadi hobiku sejak SD. Pembelajaran mengarang dalam mata pelajaran Bahasa Indonesia adalah hal yang paling kutunggu saat itu. Nilai yang kudapatkan selalu terbaik. Hingga seringkali ditunjuk untuk ikut lomba mengarang mewakili SD di mana aku belajar.

Hobi ini berlanjut hingga aku kuliah. Pernah aku menghadiahkan buku diary kepada temanku yang sedang ulang tahun. Dalam buku itu aku tulis 10 puisi. Jenis puisinya bebas. Ada satu puisi yang sangat kusuka saat itu, ternyata belakangan baru kutahu nama puisi itu dari sahabat gurusianer, bahwa jenis puisi itu adalah puisi akrostik.

Ternyata hadiah buku diary itu tidak hanya berhenti pada tangan sahabatku yang sedang berulang tahun. Ia beredar dari teman yang satu ke teman yang lain. Banyak yang suka dengan puisi yang kutulis di buku itu. Bahkan beberapa teman akhirnya memintaku untuk menulis puisi di buku diarynya.

Pada saat menyusun tugas akhir skripsi maupun tesis, alhamdulillah mendapatkan nilai maksimal dan selalu mendapatkan reward dari pembimbing.

Setelah menjadi guru, akupun sering diminta untuk mengisi buletin madrasah yang terbit satu tahun sekali. Lumayan, setidaknya meskipun satu tahun sekali bisa untuk menyalurkan hobiku.

Di samping itu, meskipun aku mengajar mata pelajaran Akidah Akhlak, namun madrasah memercayakan pengembangan diri KIR bidang IPS di bawah bimbinganku. Alhamdulillah dengan izin Allah, peserta didikku sering memenangkan perlombaan baik di tingkat kabupaten maupun propinsi.

Kini aku sudah berkenalan dengan Media Guru Indonesia yang menyediakan blog gurusiana. Aku mengenalnya pertama melalui pelatihan sagusabu yang diselenggarakan oleh PGMI bekerja sama dengan MGI. Yang kedua pada pelatihan Go-Tulis, yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung bekerja sama dengan Diknas Kabupaten Tulungagung dan Media Guru Indonesia.

Meskipun belum sampai menerbitkan buku solo, namun semangat menulisku luar biasa. Alhamdulillah satu puisiku sudah bertengger di bakal antologi “Seribu Swara Warna”. Satu artikelku juga sudah berada di deretan calon antologi “Guru Asia Menulis di Gurusiana.

Di blog gurusiana aku tidak hanya menulis, tapi juga aktif mengintip tulisan sahabat-sahabat gurusianer. Banyak hal kudapat di sana untuk mengembangkan kompetensi menulisku.

#H 1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

keren. izin follow bu

11 May
Balas

Trm ksh Bapak, siap Follback

17 May

Keren banget. Semoga sehat dan sukses selalu

11 May
Balas

Trm ksh Bu, Sukses selalu buat Ibu

17 May

Mantab Bun Ulasanannya. pengalaman yang menarik. Salam sukses selalu

11 May
Balas

Trm ksh Bun... Sukses selalu buat Bunda Kharira

17 May

Bismillah

11 May
Balas



search

New Post