UNDIROTUL WANITA

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
AKU SINGGAH DI RUMAH YANG TEPAT

AKU SINGGAH DI RUMAH YANG TEPAT

#Lomba Gurusiana Rumah Penulis dan Juara

AKU SINGGAH DI RUMAH YANG TEPAT

Oleh: Undirotul Wanita

Gurusiana adalah blog Media Guru Indonesia yang menampung ribuan karya para guru di seluruh Indonesia. Pertama kali aku mengenal Gurusiana saat mengikuti Webinar Sagusabu yang diselenggarakan oleh PGMI bekerja sama dengan Media Guru pada tahun 2020. Tapi saat itu, aku belum berani masuk, ada sedikit kekhawatiran yang membayang, ragu juga menyerbu mengecilkan nyaliku, takut tidak bisa mengejar ketertinggalan terhadap laju karya para penghuninya. Aku hanya berani mengintip, menjadi penikmat buah karya para penghuni rumah hebat itu.

Dua bulan berikutnya aku mengikuti Webinar Go Tulis yang diselenggarakan oleh Kementerian Agama Kabupaten Tulungagung dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, bekerja sama dengan Media Guru. Setelah mengikuti Webinar ini keberanianku mulai muncul, tidak hanya mengintip, tapi aku mencoba memasuki rumah itu, memberanikan diri untuk menulis dan mengunggahnya. Sungguh di luar dugaan, rumah hebat itu dihuni oleh para penulis hebat sekaligus motivator handal. Saat pertama kuunggah tulisanku, beberapa komentar masuk berkunjung, mengapresiasi dan memotivasi. Tak ada satupun komentar yang merendahkan, yang ada justru menguatkan hingga tercipta keakraban dan persaudaraan. Dari sinilah kepercayaan diriku untuk menulis muncul.

Semakin masuk ke dalam bilik-bilik gurusiana, semakin kutemukan banyak hal baru. Aku berkenalan dengan berbagai macam jenis puisi, ada Sonian, Patidusa, Akrostik dan masih banyak lagi ragam tulisan yang dilukiskan oleh para pejuang pena. Kupakai metode ATM, Amati, Tiru dan Modifikasi. Jadilah akhirnya beberapa hasil lukisan penaku ikut mewarnai beranda gurusiana. Meskipun belum bisa istiqomah mengupload tulisan setiap hari dan sering remidi, namun semangat menulisku telah terpatri.

Kini Gurusiana menjadi rumah ternyamanku untuk mengasah keterampilan menulis, belajar menuangkan konsep yang selama ini hanya berseliweran di angan, atau sekedar bersandar menikmati sajian-sajian lezat para gurusianer yang dikemas dengan apik. Sambil sesekali melayangkan pandangan jauh ke depan, menatap buku-buku karya gurusianer yang diterbitkan oleh Media Guru Indonesia berjejer rapi menghias perpustakaan. Hatiku bergumam penuh harap, suatu saat nanti buah karyaku juga bisa menjelma menjadi lembaran-lembaran yang terjilid rapi dan diterbitkan oleh penerbit Media Guru Indonesia. Semoga.

Terima kasih gurusiana, yang telah mampu menjadi tempat terindah dan ternyaman untuk berkarya para guru Indonesia.

#Tagur 1

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren menewen bunda. Bismillah lolos menjadi salah satu pemenang lomba.Terimakasih telah setia mengunjungi sriyonospd.gurusiana.id untuk saling SKSS.

30 Apr
Balas

Aamiin, trm ksh Pak Dhe atas dukungan dan motivasinya. Sukses selalu buat Pak Dhe

30 Apr

Menarik kisahnya bu, semoga masuk nominasi

29 Apr
Balas

Aamiin, terima kasih Bu, salam literasi Bu, siap untuk SKSS

29 Apr

Bismillah...

29 Apr
Balas



search

New Post