Tiurida Pulungan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Pengalaman Awal Mengelolah Perpustakaan

PENGALAMAN AWAL MENGELOLAH PERPUSTAKAAN

Buku adalah gudang ilmu, dengan membaca buku saya mengetahui banyak hal, saya senang membaca terutama buku-buku cerita. Saya senang sekali kalau berkunjung ke perpustakaan. Pada saat saya masuk ke sekolah yang sekarang, kepala sekolah menugaskan saya untuk menjadi pengurus perpustakaan, Sebenarnya saya sangat senang sekal. Namun saya sama sekali tidak punya pengalaman mengelolah perpustakaan selain berkunjung. Buta benar dan benar-benar buta. Pada saat itu sekolah saya akan menghadapi akreditasi sekolah, Perustakaan sekolah adalah salah satu sarana dan prasarana di sekolah, yang harus difungssikan sebagaimana mestinya. Akhirnya dengan keterbatasan yang ada kita belajar sedikit demi sedikit ke sekolah terdekat yang sudah mempunyai pengelola perpustakan tetap. Saya dan beberapa teman guru berusaha untuk membuat perpustakaan kita lebih baik dan dapat di fungsikan sebagaimana mestinya. Dalam jangka beberapa bulan perpustakaan kami bisa dikunjungi anak-anak murid pada saat jam istirahat dan sesuai jadwal kunjungan kelas. Saya dan teman-teman mencoba ikut pelatihan yang diadakan LPMP Jakarta, namun masih terkendala dalam banyak hal terutama waktu karena kita punya tugas pokok untuk mengajar. Namun saya dan guru yang lain tidak putus asa. Semoga pandemi covid 19 ini cepat berlalu agar perpustakaan dapat berfungsi kembali. Tidak ada yang tidak bisa dilakukan kalau kita punya kemauan dan semangat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantul, semangat bu

10 Oct
Balas

Tetap semangat! Salam kenal dan salam literasi.

08 Oct
Balas

Salam kenal juga bu, salam Literasi, semangat walau masih langkah pertama. terimakasih ya bu Rahelia.

09 Oct
Balas



search

New Post