Pembelajaran STEAMS
Pembelajaran STEAMS
# Tantangan Menulis Gurusiana hari ke -2
Alhamdulillah hari ini worksbop yang saya ikuti telah selesai. Workshop Pengembangan Inivasi Pembelajaran Penerapan Ilmu-Ilmu Sosial dalam Pembelajaran STEAMS melalui Pendidikan Karakter yang dilaksanKan hari mulai hari Senin tanggal 14 -17 2020 sangat bermanfaat bagi guru dalam memberikan pembelajaran yang bermakna bagi siswa. Workshop tersebut ikuti oleh 80 peserta melaui seleksi.
Dalam melaksanakan tugas-tugas sehari, guru SD yang telah terbiasa melakukan pembelajaran tematik sangat mudah untuk melaksanakan pembelajaran STEAMS, tinggal semangat guru itu sendiri dalam menerapkannya pada anak-anak.
Karakteristik STEAM ( Sains Teknologi Engineeering Art Mathematik Sosial) berbasis karakter secara Umum
- permasalahan dan kasus sosial masyarakat
- Empati dengan mendasarkan oada sikap yang baik.
- Integrasi Sains Teknologi Engineering Art Mathematik dalam pengalaman belsjsr.
-Pembelajaran berbasis proyek
- Kontekstual dengan kehidupan nyata ( Real Word Aplication)
- menyiapkan siswa untuk menjadi SDM yang mampu integratif
-mengembangkan softskill dan keterampilan teknis
-
-
Madiun, 17 Desember 2020
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar