ST. SHOBIBUL BAROKAH

St. Shobibul Barokah, S.Pd., merupakan anak ketujuh dari tujuh bersaudara. Lahir di kota Nganjuk. Memiliki hobi membaca dan menyanyi. Pendidikan tingkat atas d...

Selengkapnya
Navigasi Web
33. Kisi-kisi soal Narrative Text (10)

33. Kisi-kisi soal Narrative Text (10)

33. Kisi-kisi soal Narrative Text

KISI-KISI PENULISAN SOAL

Jenjang pendidikan: SMP/MTS Mata pelajaran: Bahasa Inggris Kelas/semester: 9/genap Kurikulum 2013 Jumlah soal: 10 Bentuk soal: pilihan ganda dan essay Tahun pelajaran: 2022/2023

KD 3.7 Membandingkan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan beberapa teks Naratif tulis dengan memberi dan meminta informasi terkait fairy tales, pendek dan sederhana, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Indikator soal: Disajikan sebuah teks Naratif, siswa dapat mengidentifikasi makan tersirat dalam teks.

Unsur Teks/ Jenis Teks: Narrative Text

Indikator pencapaian kompetensi:

1. Menentukan topik teks tersebut

2. Menentukan tindakan yang diambil

3. Menentukan makna tersirat dalam teks

4. Menentukan alasan terjadinya peristiwa yang akan terjadi dalam teks

5. Menentukan pesan moral

Indikator soal: Disajikan sebuah teks naratif, peserta didik mampu:

1. Menentukan topik teks tersebut

2. Menentukan tindakan yang diambil

3. Menentukan makna tersirat dalam teks

4. Menentukan alasan terjadinya peristiwa yang akan terjadi dalam teks

5. Menentukan pesan moral

6. Menjelaskan alasan terjadinya peristiwa di dalam teks tersebut

7. Menjelaskan alasan tidak terjadinya kegiatan tersebut

8. Menentukan bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi

9. Menentukan siapa yang memakan makanan tersebut

10. Menentukan apa yang terjadi setelah dikutuk.

Nomor soal 1-5 Kunci Jawaban: 1. d. Jack and the beanstalk 2. b. On the way to the market 3. c. afraid of 4. a. Because he traded his cow for the beans. 5. d. Sincerity makes Jack get something precious.

Disajikan sebuah teks naratif, peserta didik mampu:

6. Menjelaskan alasan terjadinya peristiwa di dalam teks tersebut

7. Menjelaskan alasan tidak terjadinya kegiatan tersebut

8. Menentukan bagaimana kejadian tersebut bisa terjadi

9. Menentukan siapa yang memakan makanan tersebut

10. Menentukan apa yang terjadi setelah dikutuk.

Nomor soal 6-10 6. To celebrate the good harvest. 7. She was too old and weak to go to the party. 8. It seemed that someone had eaten the food. She just got little rice and fish bones 9. Her grandson. 10. A terrible thing happened. There was a great earthquake! Thunders struck the village. And heavy rains started to fall.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post