Sri Adhani

Seorang pendidik Bidang Studi Bahasa Inggris. Memiliki lima orang anak. Ingin berbagi Bahagia dengan menulis....

Selengkapnya
Navigasi Web

Jurus Jitu Emak Karir

Tanggal merah bukannya libur malah lembur. Ini sudah nasib emak-emak. Eits... Tapi jangan dipikir bikin galau, justru disitulah tamasya terindahnya. Merasa berguna bagi orang-orang terkasih. Nah, kalau sudah melebay biasanya Pak Suami bawaannya mau ngajak keluar lho.

Libur bagi para emak-emak karir layaknya nungguin durian jatuh. Bagaimana tidak, belum jatuh saja wanginya udah tercium. Jadi pas dapat harus dimanfaatkan semaksimal mungkin.

Untuk mengatasi kebosanan, kegalauan dan teman-temannya ada beberapa jurus yang menurut saya manjur sekali yaitu:

1. Biasakan tetap bangun lebih awal agar hari yang akan kita lalui terasa lebih bersemangat

2. Lanjutkan dengan olah raga ringan seperti jalan pagi atau sekedar turun naik tangga di dalam rumah juga ok. Dijamin tubuh akan terasa lebih rileks.

3. Dahulukan pekerjaan yang ringan-ringan seperti menyapu, nyuci piring, baru nyuci atau masak.

3. Lakukan dengan tenang, jangan seperti sedang diburu karena kamu akan lekas lelah.

4. Jika terasa capek, istirahat dulu. Jangan memaksakan diri. Karena tubuh juga punya hak untuk rehat.

5. Positive thingking terhadap pasangan. Jangan merasa bahwa kita telah berbuat banyak sementara doi bisa dengan nyamannya rebah-rebahan. Sematkan dalam hatimu bahwa kamu adalah malaikat cinta yang selalu bersedia melayani seisi rumah. Ingat selalu bahwa baktimu akan diganjal pahala yang luar biasa.

6. Sempatkan melakukan aktivitas yang kamu dan suami senangi. Misalnya karaokean dengan lagu kesukaan berdua. Ini nikmatnya luar biasa, sangat tepat untuk merefresh dan merecharge energi dan cintamu.

7. Masaklah masakan kesukaan suami dan anak-anak. Nah, biasanya volume cinta suami akan nambah sendiri meski katanya udah maksimal dan tidak bisa ditambah lagi.

8. Selalu bersedia diajak keluar. Bila kamu menolak Pak Suami akan kecewa terus kapok mau ngajak lagi

9. Temani Suami makan, tawarkan sekecil apapun bantuan untuk suami. Perhatian istri sangat mereka dambakan.

10. Bicaralah lembut dan manja. Banyak mendengar daripada bercerita. Tunjukkan antusiasmu terhadap semua ceritanya.

11. Jika ingin menulis, gunakanlah waktu yang tepat. Jangan buat suami dan anak-anak cemburu pada gawaimu. Misalnya, bila mereka sudah istirahat atau asyik main. InsyaAllah Allah akan menyediakan waktu untuk hal yang kamu senangi.

Dua belas jurus ini buat saya sangat manjur untuk menjaga kelanggengan keluarga, dengan demikian hidup akan terasa bermakna.

InsyaAllah beberapa jurus diatas juga bisa kamu terapkan atau mungkin malah sudah menjadi keseharianmu. Semoga Allah ridho dan suami makin sayang.

#TantanganGurusiana

Tantangan hari ke - 9

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Wah mantap buk..bisa diadopsi juga tuh ilmunya...

25 Jan
Balas

Buoleh bangeeeeet....

26 Jan
Balas



search

New Post