SODIK

Guru PAI Pada SD Negeri Tampojung Tengah, Kac. Waru, Kab. Pamekasan....

Selengkapnya
Navigasi Web
ONE DAY ONE POST TEST

ONE DAY ONE POST TEST

Masih berkutat pada aktivitas yang sama. Satu hari satu tugas. Tak Harus pagi. Kapan sempat wajib dituntaskan. Sangat fleksibel. Bisa siang juga malam. kapan pun dan di mana pun. Hanya kebetulan saja pagi ini ada waktu senggang.

Setiap hari, setidaknya ada 5 sampai 6 materi yang harus dikuasai. Dipelajari secara mandiri. Cukup mengakses Classroom yang notifnya diterima setiap jam 5 pagi.

Sejak Akhir desember lalu, penulis mengikuti program beasiswa Non Gelar. Penyelengaranya Kementrian Agama bekerjasama dengan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) Kementerian Keuangan RI. Pokok pendidikannya berbasis penguatan Skill Google For Education. Tidak terbatas pada itu. Moderasi beragama dan transpormasi pendidikan era digital juga menjadi bagian dari materi yang harus kami kuasi. Asyiknya pula ada banyak kesempatan berkolaborasi dengan mahasiswa/i se Indonesia. Kurang lebih 500 Mahasiswa/i dengan latar belakang Pendidikan dan Tenaga Kependidikan yang saat ini berada di bawah binaan Institut Agama Islam Negeri Sorong.

Pada saat opini ini ditulis, sudah ada 9 dari 12 modul yang harus dituntaskan. Setiap modul diselesaikan dalam satu pekan. Pada setiap Awal dan Akhir sesi, peserta juga harus mengikuti live session. Setiap hari dijejali satu Bab yang diakhari dengan Post tes akhir bab. Pada Akhir sesi, peserta diwajibkan mengerjakan Post tes akhir modul.

Sepanjang kegiatan ini, selama tiga bulan lamanya, peserta akan menerima dukungan biaya hidup dan paket data. Dukungan berupa finansial itu akan diterima setelah semua modul dituntaskan dengan meraih nilai akhir modul minimal 70. Sebagai kebanggan pula, peserta akan menerima sertifikat penghargaan berupa pengakuan sebagai Google Educator berkelas Intenational. Untuk mencapai itu, peserta dituntut untuk mengikuti dua level test; Level 1 dan Level 2 dengan pencapaian nilai minimal 80 pada setiap levelnya.

Masih tersisa 3 modul lagi. Perjalanan ini semoga bisa dituntaskan dengan nilai yang sangat memuaskan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap pak. Tetap semangat

07 Mar
Balas

Siap Pak, isnya Allah

11 Mar

tetap semangat pak, salam literasi

07 Mar
Balas

Siap, terimakasih Pak. Insya Allah

07 Mar
Balas

Siap, terimakasih Pak. Insya Allah

07 Mar
Balas



search

New Post