Siti Suharni Simamora

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Fungsi Radyx (Akar) Tumbuhan

Fungsi Radyx (Akar) Tumbuhan

Akar merupakan bagian dari tumbuhan yang biasanya ada di dalam tanah. Akar menjadi pokok selain batang dan daun bagi tumbuhan. Namun tidak semua akar tumbuh ke dalam, ada beberapa tumbuhan memiliki akar di luar tanah.

Fungsi akar

1. Sebagai penopang tumbuh tegaknya tumbuhan

Akar akan menahan dengan mengembangkan dan memanjangkan akarnya agar tanaman kuat saat tertiup angin atau terkena badai sekalipun.

2. Sebagai penyerapan air dan hara

Nutrisi-nutrisi yang ada di tanah diserap oleh akar dan akan disalurkan ke tanaman. Akar mampu menyerap nutrisi baik organik maupun organik. Air merupakan suplemen tumbuhan utama, oleh sebab itu tumbuhan membutuhkan banyak air.

3. Penyimpanan cadangan makanan

Fungsi akar juga sebagai cadangan makanan dan air. Tanaman dapat menyimpan cadangan makanan pada akar, seperti wortel, ubi jalar, dan bengkuang.

Medan, 24 Januari 2021

#Tantangan Menulis, 365-286 Hari

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post