Rini P Gusti

Guru Biologi SMAN 1 Padang Panjang. Sumbar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Petunia

Petunia

Ketika membeli beberapa bunga Vinca beberapa bulan yang lalu, saya dikasih bonus satu pot kecil benih bunga yang baru tumbuh.Masih sangat kecil seperti rumput yang baru tumbuh.Daunnya baru dua helai.Daun pertama yang muncul dari biji. Isi potnya banyak, puluhan ku kira.

Setelah cukup besar aku memindahkan ya ke pot yang lebih besar satu satu biar tumbuh bebas dan membesar. Bunga itu dulu di daerahku di sebut bunga cita cita. Entah mengapa kok di beri nama demikian..Konon kabarnya mertuaku dulu menanam aneka warna dan sempat menjualnya. Dan aku penasaran dengan warna bunga yang akan muncul.

Karena hobi kami sama,suamiku tiba tiba datang membawa beberapa pot di dinding. Alhamdulillah, aku sangat senang dan langsung memindahkan ke tempat barunya. Kini dia bertengger manis di dinding teras depan rumah. Bunganya warna ungunya tak berhenti muncul. Setelah bunga bunga yang gugur akan muncul buah dan ketika matang berisi biji biji yang sangat halus. Dan aku tiap hari akan mencari dan memetik buah yang matang agar bijinya tidak terjatuh dan terbuang. Terima kasih bonus bunga" Petunia" duhai penjual bunga.Nggak nyangka berkah yang keterima. Alhamdulillah atas semuanya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post