Rini P Gusti

Guru Biologi SMAN 1 Padang Panjang. Sumbar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Pemulung sekarung sampah

Kemaren siang Bu teti datang ke sekolah tempat dia mengajar di sebuah SMA. Rencana mau mengajar online dan isi absensi manual. Setelah mau pulang Bu Teti minta sesuatu pada petugas kebun sekolah. Sambil jongkok Bu Teti tampak memetik metik sesuatu bunga. Namun dia ditegur sama petugas yang lainnya. Mengapa capek ambil yang itu. Saya banyak membuangnya di tong sampah,kata beliau.

Bu Teti mengidupkan motornya, lalu pergi ke tempat yang ditunjukkan. Ada dua tong sampah berdekatan yang terisi penuh. Bu Teti megeluarkan isinya. Dia terpana, tak menyangka dapat yang dia cari . Dengan jumlah banyak. Dia cari cari karung plastik, untuk membawanya pulang, Dia salin isinya. ada sekarung penuh, masih ada lebihnya ,dia masukkan ke dalam jok motornya. dan pulang ke rumah,

Sesampainya di rumah dia keluarkan semua yang dia bawa. Termasuk yang ada dalam Jok motornya. Dia minta tolong belikan paralon talang air pada anaknya. Dalam pikiran sudah terbayang yang akan dia buat. Dia akan lubangi talang bagian bawahnya, tutup ujung ujungnya, dan isi dengan media tanam. Nah Bu Teti menancapkan tangkai tangkai kecil ke tanah. Tangkai tangkai bunga yang dia pulung di tong sampah sekolah. Dialah bunga Krokot Kesayangan nya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post