Rini P Gusti

Guru Biologi SMAN 1 Padang Panjang. Sumbar. ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kastuba

Kastuba

Kastuba. Itu nama bunganya. Aku tidak tahu apakah ini nama Indonesianya atau nama latin tingkat Genus nya . Bunganya indah, karena daunnya yang semula hijau akhirnya menjadi merah menyala. Seakan akan kumpulan mahkota bunga.

Aku sudah memiliki bunga ini semenjak beberapa tahun yang lalu. Pemberian teman sesama perantau di Singkawang, kini sudah sama-sama pulang ke kampung halaman tercinta. Dan semenjak munculnya Covid dan orang orang pada mengalihkan hobi ke tanam bunga, maka akulah salah satu yang rajin mempostingnya.

Ternyata tanaman ini masih jarang ditemukan di daerahku. Maka tidak salah jika beberapa teman dunia maya maupun dunia nyata banyak yang minta. Masalahnya aku belum mengerti teknik propaganda atau perbanyaknya.

Akhirnya kutanya guruku yang setia selalu siap sedia, yang bersedia ditanya kapan saja , dimana saja dan apapun juga. Apalagi hanya sekedar propaganda Kastuba. Ternyata yang mudah tumbuh itu stek tunas muda. Pantesan nggak jadi karena yang aku tanam selama ini dahan yang tua. Bukan itu saja yang aku tau darinya. Aku juga bahagia, bisa tahu cara mengubah daun hijau tuanya menjadi merah nyala dan mereka, hanya dengan menyungkupnya, dengan karton, plastik gelap atau apa saja yang bisa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semoga berkah bunganya, Bunda

05 Oct
Balas

Aamn. Terima kasih doanya Pak Dede. Semoga apa yang kita lakukan berkah adanya.aamiin

06 Oct
Balas

Cantik sekali bunganya, Ibu. Secantik Ibu yang merawat bunganya. Salam kenal.

06 Oct
Balas



search

New Post