Ratna Dewi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
'KULIK MANIH' INVESTASI MASA DEPAN

'KULIK MANIH' INVESTASI MASA DEPAN

Casiavera, yang di kampungku di sebut dengan nama "kulik manih" atau dalam bahasa Indonesia dikenal dengan istilah kayu manis.

Kulik manih adalah tanaman aromatic. Seluruh bagian dari tanaman kulik manih mengandung minyak asiri. Minyak asiri merupakan bahan dasar wangi-wangian atau minyak gosok untuk pengobatan alami (WIKIPEDIA).

Kulik manih dapat tumbuh di berbagai jenis iklim. Kulik manih lebih bagus di tanam di daerah yang lembab dan curah hujan yang tinggi dengan tanah yang gembur dan berpasir. Itu akan membuat kulik manih lebih berkwalitas.

Sebagai jenis tanaman rempah-rempah, kulik manih sering digunakan dalam industri baking, asinan dan penyedap rasa. Selain itu, kayu dari kulik manih sangat bagus untuk perapian.

Penanaman kulik manih tidaklah terlalu sulit, hanya dengan menanam kembali buah dari kulik manih yang sudah tua, kemudian di kecambah, bisa dengan menggunakan polibag atau tanpa polibag. Anak kulik manih yang sudah setinggi 50 cm langsung di tanam di area yang sudah disiapkan dengan jarak masik-masing kira-kira 2 M. Cukup dengan rajin membersihkan area tanam dan memberikan pupuk jika perlu, maka kulik manihakan subur dan tumbuh dengan cepat.

Untuk soal harga, tidak perlu khawatir. Harga dari kulik manih cukup mahal. Kayu nya pun bisa di jual. Walaupun usia panen kulik manih cukup lama, bisa mencapai 10 tahun atau lebih, namun bisa dijadikan sebagai salah satu investasi masa depan, yang sewaktu-waktu bisa di gunakan.

So, tunggu apalagi,,, yuk tanam kulik sebagai investasi masa depan.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap Bu

10 Jun
Balas

Trima kasih bu,,

17 Jun

mantap bun..aku juga tanam kulik manih di kebun / parak

13 Jul
Balas

Mantap wi, lanjutkan

10 Jun
Balas

Makasih ni im,,

17 Jun

mantap..

13 Jun
Balas

Thank u umi,,

17 Jun

Okey Bunda...Kita budayakan tanam casiaveranya

10 Jun
Balas

Selamat menanam y bunda,,

17 Jun

Dima nanam kilit

10 Jun
Balas

Kalau wi di kimping buk,,

17 Jun

Mantap narasinya. Terima kasih infonya Bu Ratna

10 Jun
Balas

Trima kasih banyak pak yusrin,,,

17 Jun



search

New Post