Ratna Dewi

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Dilema Balai kunyik di tengah Pandemi

Dilema Balai kunyik di tengah Pandemi

Hari pertama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) resmi di terapkan pada tanggal 22 April 2020. Di tengah wabah COVID19 yang semakin meluas, mengharuskan pemerintah mengambil keputusan ini. Keputusan ini di ambil guna memutus mata rantai penyebaran pandemi Corona yang semakin meluas. Tentu ini sangat berdampak kepada setiap aspek kehidupan masyarakat, termasuk di kec. Sungai Tarab, Tanah Datar.

Pemerintah dan pihak terkait tak bosan - bosannya mengingatkan dan memberikan pengumuman untuk selalu stay at home. Namun, itu tidak mudah menerapkannya, mengingat masyarakat juga harus memenuhi kebutuhan sehari - hari m Di tambah lagi, hari ini adalah pekan atau pasar terakhir menjelang Ramadhan, yang bagi masyarakat sungai Tarab di kenal dengan istilah Pakan Kunyik . Pada pakan kunyik ini, masyarakat akan mempersiapkan segala sesuatu untuk persiapan Ramadhan dan bekal selama seminggu sampai tiba hari balai atau pasar berikutnya.

Seperti pada hari ini, masyarakat kecamatan sungai tarab tetap meramaikan balai atau pasar rakyat yang diadakan sekali dalam seminggu setiap rabu. Masyarakat tetap melakukan transaksi seperti biasa, walaupun penerapan PSBB sudah di canangkan. Keadaan ini membuat dilema sebahagian besar masyarakat antara keharusan memenuhi kebutuhan dengan perasaan takut terhadap wabah.

Di bandingkan dengan rabu sebelumnya, masyarakat lebih tertib pada pekan ini. Himbauan secara langsung dari seluruh pihak terkait cukup di pahami dan dilaksanakn oleh masyarakat.

Di samping itu, pemerintah setempat, juga membatasi waktu buka Pasar hanya sampai jam 2 WIB saja. Padahal di waktu normal biasanya pasar bisa beroperasi hingga menjelang magrib.

*Semoga wabah ini cepat berlalu dan Kaum Muslimin bisa menjalankan ibadah Ramadhan dengan baik dan khusuk, Amin.

Batusangkar, 22 April 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Smoga wabah cepat hilang dan aktivitas kembali seperti biasa.

23 Apr
Balas

Mantap bu

16 May
Balas



search

New Post