Ratih dwi nugrahaeny sanery SPd

Berau Kalimantan Timur dengan sebutan Kota Sanggam/Batiwakkal.Di tempat inilah saya di lahirkan,menetap dan mengabdi di SMPN 3 Tanjung Redeb.Buku pertama saya d...

Selengkapnya
Navigasi Web

TATAP MUKA VIRTUAL

Tantangan Menulis

Terbiasa atau tidak tatap muka di perlukan oleh siswa, karena kadang materi tak semua bisa di fahami siswa. Seyogyanya guru memberikan rubrik saat pembelajaran telah berlangsung. Sejauh mana pencapaian dan kendala siswa Belajar dari Rumah (BDR). Apakah siswa suka pelajaran, kurang faham atau tidak mengerti sama sekali.

Terlepas semua masalah siswa, guru pun kadang mengalami kendala saat virtual Meeting. Saat masuk kelas, siswa off video dan unmute suaranya. Apalagi dengan tampilan wajah-wajah korea, ada Heejin, Suga,Jhope, JungKwook. Alamakkk!cikgu serasa jadi Heejin. Padahal lagi pelajaran Bahasa Inggris bukan Korea. Mungkin bisa lah bahasa pengantar korea punya.

Terasa asing dan bingung mau ngomong apa. Padahal aturan dalam Kelas GMeet sudah di sampaikan di awal pembelajaran.Video on dan mic unmute, apalagi jika sedang sesi tanya jawab. Jika sudah begini, tinggal bilang kalo yang video tidak on di anggap alpa. Mulai nih keluar ilmu gertak sambal. Pedas pedas nyaman.

Namanya saja gertak sambal, begitu pedasnya hilang kembali lagi video Off mic mute.Yah sudahlah, the show must be go on!

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ibu mmg harus di mengingatkan

20 Nov
Balas

Keren cikgu ratih ini.

22 Nov
Balas

Ibu guru yang hebat. Yang mengerti dengan siswanya

20 Nov
Balas



search

New Post