Ratih dwi nugrahaeny sanery SPd

Berau Kalimantan Timur dengan sebutan Kota Sanggam/Batiwakkal.Di tempat inilah saya di lahirkan,menetap dan mengabdi di SMPN 3 Tanjung Redeb.Buku pertama saya d...

Selengkapnya
Navigasi Web
AKU MENULIS KARENA AKU MAU

AKU MENULIS KARENA AKU MAU

Catatan Mom yang gabut

Jika di sekeliling hobi banget dengan bunga, atau membuat berjenis roti. Kesukaan yang tentu saja meraup pundi pundi rupiah. Fenomena yang selalu berganti di setiap fasenya. Bagaimana anda mengamatinya? Tentu tak akan sama pada setiap orang. Yang merasa punya tangan "panas" ngga usah deh berani untuk punya hobi kembang. Mengapa? Pasti jawabannya setiap nanam pasti ngga tumbuh itu bunga. Upsss

Mending milih kesukaan pada sesuatu yang membuat senang,menangis atau berpindah planet. Gubrakk! Ada ya hobi yang bisa menarik ke dunia lain. Jawabannya ada. Apakah itu? Yes, it"s true. Reading and Writing (Membaca dan menulis). Membaca buku akan menghantarkan ke pintu yang bisa menuju kemana saja. Tak berarti ini kantong Doraemon ya? Kunci pengetahuan adalah buku. Melalui buku alam pikir akan terbawa ke suatu dunia yang indah, suara air yang mengalir, burung berkicau dan hembusan angin yang semilir. Bisa membuat meneteskan air mata atau menangis sedu sedan menahan rasa sedih karena si pelaku dalam cerita di kisahkan mengalami penderitaan yang bertubi tubi. Ada spirit or soul in the story (jiwa dakam cerita).

Tak semua yang ingin menulis punya kekuatan itu. The power of writing. Menghadirkan jiwa dalam setiap kata yang mengalir dalam alur. Menulis adalah sesuatu yang harus mengalir dari hati. Suka, bahagia dengan mengeja kata demi kata menjadi satu kalimat. Menulislah karena mau menulis, karena pembaca yang jeli bisa tau kalo tulisan yang mengalir dari hati. Belajar setiap hari akan membuat kita literat. Semangat menulis, mulai dari awal.

#Tantangan Menulis

#Berau 14 November 2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantap.. semangat.. kemauan..luar biasa keren.

16 Nov
Balas

Tingkatkan kreatifitasnya bu.Sukses

15 Nov
Balas

Makasih bunCan kesayangan, belajar dari yang mumpuni.Sukses selalu

15 Nov

Keren. Sukses selalu ya bu

15 Nov
Balas

Menulis mengasyikkan. Menjadi siapa yang kita suka. Salam literasi

15 Nov
Balas

Mantap Bu hobbi menulis. Sukses selalu. Aamiin

14 Nov
Balas

Makasih ibu sidi berkunjung.Sukses selalu dengan menulis.Salam literasi

14 Nov

Luar biasa bakat menulisnya bu Ratih, mantap

14 Nov
Balas

Whuuuaaa ko ada pak Kepsek,Alhamdulillah Satu Kepsek satu buku,Sakepbu akan lahir di Berau.Makasih sudi berkunjung bosque, saya terharuSukses dan sehat selalu, Salam literasi

15 Nov



search

New Post