METODE PEMBELAJARAN TRASI
PART 1 (Best Practice)
Peradaban dunia penuh kreatifitas dan daya dukung ,feksibelitas dan inovasi.Dalam menerafkan metode Trasi (Terampil,Subjektif,Inovatif) peran guru dalam mengelolah kelas Terampil mengoperasikan media pembelajaran dan Subjektif menerapkan teknik pengelolaan media dan metode. Memotivasi pesertadidik,dan Inovatif mengarahkan ,membentuk karakteristik prilaku pesertadidik .Kemampuan literasi,Numberasi dan menuju perdaban abad ke 21 sebagai sekolah penggerak.
Trasi metode yang saya terapkan untuk keterampilan berpikir pesertadidik dalam pembiasaan dan perilaku di sekolah.Subjektif meningkatkan kemapuan literasi dan numberasi pada kerangka berpikir dinamika kelompok maupun giat literasi.Inovatif mengembangkan kemampuandiri terhadap lingkungan dan peka mengkomunikasikan media dan pengetahuan berpikir dalam proses pembelajaran.
Kemajuan teknoklagi meningkatkan kreatifitas guru secara akuntibel.Meransang pola pikir pesertadidik untuk berdaya saing dalam menemukan pengtahuan baru.
Trasi sebuah metode yang dilakukan guru terhadap pesertadidik memahami literasi dan Numberasi kekuatan berpikir menghitung keterampilan kecerdasan otok menghubungkan pakta di lapangan.
Trasi metode yang saya coba untuk proses pembelajaran dalam kelas secara atodidak dan berkesinambungan berpikir otentik.Metade yang belum pernah dilakukan secara nalar dan bersinerji dengan perilaku lingkungan.Pesertadidik mampu menggugah peradaban literasi berdaya guna,numberasi data kesatuan dengan pakta di lingkungan.
Penulis mengambil judul ini ingin membentuk metode yang bervariasi namun menarik.Metode trasi yang penulis terapkan berdasarkan pendapat para ahli. Menurut Kauchak dan Eggen dalam Azizah (1998)"Cooperative learning merupakan strategi pembelajaran yang melibatkan pesertadidik untuk bekerja secara kolaboratif dalam mencapai tujuan."Sedanggkan menurut Stahl " (1994) "Cooperatif learning dapat meningkatkan belajar pesertadidik lebih baik dan meningkatkan sikap tolong menolong dalam perilaku sosial"

Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar
Sangat inspiratif. Sukses dan salam literasi
Salam,Barakallah
Salam,Barakallah