Nurbaini

Lahir : Di Padang Tgl : 04 Mei 1972 Guru di MIN 4 Kota Padang ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Indahnya Berbagi...!

KPPL Kemenag Kota Padang, menulis hari ke 6.

Berbagi adalah bahagian dari kegiatan sosial di tengah-tengah masyarakat, yang mana perbuatan berbagi tidak semua orang yang paham akan maknanya.

Dalam Alquran surat albaqarah menjelaskan orang beriman itu adalah beriman dengan yang gaib, mendirikan shalat, dan menginfakan sebagian rezki yang diperolehnya.

Berbagi dilakukan bukan karena apa yang berlebih bagi kita baru kita berikan pada orang lain, berbagi diwaktu sempit ( serba kekurangan ) itu lebih mulia dari pada waktu berkecukupan, kenapa demikian disaat orang lain membutuhkan bantuan kita dalam serba kekurangan sangat bahagia sekali rasanya.

Berbagi disini bukan saja berbentuk materi atau benda, melainkan berbagi bisa dari bentuk lain yang bukan materi.

Bisa berbagi itu dengan tenaga, memberikan saran atau masukkan bahkan mendoakan orang lain juga termsuk berbagi.

Mudah-mudahan kita semua menjadi orang yang suka berbagi. Terimakasih. Salam Literasi.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Insya allah,,, aamiiin.

22 Feb
Balas



search

New Post