Nita Andriani

Seorang ibu rumah tangga yang berusaha menjadi guru bagi anak-anak. Menambah aktivitas dengan menjadi guru di sebuah SMK di Siak Sri Indrapura....

Selengkapnya
Navigasi Web
Belajar Tuntas

Belajar Tuntas

Belajar adalah proses perubahan. Dari tidak tau menjadi tau. Dari tidak paham menjadi paham. Dari tidak berakhlak, menjadi berakhlak mulia.

Hari ini selasa 1 Desember 2020. Ujian hari pertama di sekolah kami. Semua dipersiapkan sedemikian rupa seperti halnya ujian-ujian sebelumnya.

Nah, apa yang berbeda? yang berbeda adalah kali ini kita ujian daring. Tidak hanya anak-anak yang deg-degan, bapak ibu guru juga sedikit tegang. Karena perdana buat soal dengan aplikasi dalam jaringan. Walaupun ada beberapa guru yang sudah familiar dengan model begini. Tapi secara keseluruhan cukup mendebarkan.

Dua hari sebelum ujian kita sudah mengadakan uji coba ujian daring. Alhamdulillah berjalan dengan lancar. Pagi ini semua wali kelas sudah bersiap-siap untuk mengirimkan link soal ujian ke WAG kelas masing-masing.

Sepuluh menit berlalu,....mulai ada chat di grup sekolah. Muncul pertanyaan....Bu kur...kok tokennya gak bisa? nggg

Berikutnya muncul lagi,...kok tampilan soal nama siswa n kelas tidak ada? hmmm...

Muncul lagi....kok di pilihan kelas, kelas saya gak ada? wah.....

bla....

bla,.....

bla........

Ha ha ha....ternyata kita dikerjain sama si aplikasi. Hai...ternyata kita belajarnya belum tuntas bapak ibu guru. Bukan aplikasi yang kurang oke. Ayooo semangat lagi mempelajari pernak pernik daring sehingga semua bahagia.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Ulasan yang menarik dan informatif Bunda, ijin sy follow ya .. salam literasi

01 Dec
Balas

Silahkan bun......salam kenal

01 Dec
Balas



search

New Post