Nanih Solihat

Nama: Nanih Solihat TTL: Karawang, 29 Juni 1972 Institusi: MIN 5 JAKARTA Alamat: jln. Bendungan Melayu RT 006/05 No. 32 Kel.Tugu Selatan. Kecamatan ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Bahagia dengan Syukur

Bahagia dengan Syukur

Bahagia dengan Syukur

Setiap manusia ingin selalu mendapat kebahagiaan. Kebahagian datang bila kita merasakan kenikmatan dan kesenangan. Namun kadang kenikmatan dan kesenangan yang kita peroleh tidak disertai rasa syukur.

Menurut kamus besar bahasa Indonesia [KBBI] bahagia artinya keadaan atau perasaan senang dan tentram [bebas dari segala yang menyusahkan].

Syukur merupakan ungkapan rasa terima kasih, menerima apa yang telah diberikan. Biasanya ungkapan syukur dengan mengucapkan kalimat thayyibah yaitu “Alhamdulillah”

Bahagia tanpa diiringi rasa syukur tidak akan bertahan lama. Tapi sebaliknya rasa syukur yang selalu tertanam dalam jiwa akan menimbulkan rasa bahagia selamanya.

Arman seorang anak muda yang mempunyai ambisi yang luar biasa. Ayah dan ibu Arman merupakan seorang pekerja. Kehidupan Arman terjamin. Apalagi Arman merupakan anak laki-laki semata wayang di keluarganya. Kakak dan adik Arman adalah perempuan. Sejak kecil dia selalu manja terutama kepada ibunya. Setelah tamat sekolah dasar, Arman melanjutkan ke sebuah pondok pesantren di Bogor. Hidup dalam pondok membentuk jiwa Arman menjadi mandiri. Melihat kemandiran sang anak, orang tua Arman begitu bahagia, walau kadang lelah mendera dengan kemacetan jalan saat berkunjung atau menengok. Ketegaran Arman saat sakit pun menjadi penguat orang tua. Saat sakit Arman bertahan dalam pondok.

bersambung

Salam syukur, 15 Oktober 2021

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Keren Bu Nanih Solihat

16 Oct
Balas

ulasan luar biasa bunda. terimakasih. sangat inspiratif

15 Oct
Balas

Terima kasih

16 Oct

Semoga segera sembuh.. Sehat dan sukses selalu bu cantik

16 Oct
Balas

Semoga cepat sembuh dengan kekuatan doa semua harapan terbaik selama dalam pondok ya bun

15 Oct
Balas

AamiinTerima kasih

16 Oct

Semoga doa orang tua membuat anak srmakin percaya diri. Keren cerpennya. Dtunggu kelanjutannya

15 Oct
Balas

AamiinTerima kasih bunda

16 Oct

Semoga doa orang tua membuat anak srmakin percaya diri. Keren cerpennya. Dtunggu kelanjutannya

15 Oct
Balas

Hebat sekali Arman ya Bun. Lanjut Bunda.

16 Oct
Balas

Terima kasih Bunds

16 Oct

mantap keren cadas... cerpen keren menewen, rahasianya "syukur"... salam literasi sehat sukses selalu teh Nanih Solihat

17 Oct
Balas



search

New Post