Mustainah

Lahir di Blitar, 12 Juni 1970, riwayat pendidikan MI MiftahunNajah Tegalrejo Wling Blitari, MTsN Jabung Talun Blitar, PGAN Kediri, IAIN Sunan Ampel Malang, Pasc...

Selengkapnya
Navigasi Web
Membangun Budaya Mutu

Membangun Budaya Mutu

Tagur17

Membangun Budaya Mutu

Oleh Mustainah

Kurang lebih tiga tahun terakhir lembaga madrasah menunjukkan peningkatan kuantitas yang signifikan. Hal ini ditunjukkan dengan jumlah siswa di beberapa lembaga madrasah yang ada di kecamatan Kayen kidul semakin banyak. Termasuk di lembaga madrasah ibtidaiyah Miftahul Huda yang terletak di desa Jambu. Di tahun 2019 siswa madrasah Miftahul Huda mencapai 321, di tahun 2020 mencapai 356, di tahun 2021 mencapai 385.

Madrasah Miftahul Huda Jambu berada didekat lembaga Pendidikan Dasar Jambu 1 500m kearah timur, dan Pendidikan Dasar Jambu 2 kearah utara 500m. Ditetangga desa Jambu juga telah berdiri SDI Sekaran yang letaknya tidak lebih 1,5km. Madrasah Miftahul Huda Jambu memiliki ciri khas tersendiri yang tidak dimiliki oleh lembaga lain, yaitu penerapan pembiasaan prilaku islami bagi semua warga madrasah.

Dengan visi yang jelas, simpel mudah dihafal, sehingga walisiswa pun tahu arah dan tujuan madrasah, didukung dengan misi yang tertata, dan terurai secara sistimatis dalam sebuah program serta kekompakan seluruh dewan guru, karyawan dan kepala, serta pemangku kepentingan, disiplin yang membudaya dilingkunganm Madrasah membuat kepercayaan dari lingkungan masyarakat semakin bertambah.

Selain bidang ekstra yang begitu bermacam macam membuat anak-anak leluasa menentukan pilihannya, juga menjadi daya tarik dari para orang tua untuk menyekolahkan putra putrinya di MI Miftahul Huda. Tak hanya itu sebagian siswa yang belum tuntas baca tulis di handel dari madrasah diberkan tambahan pelayanan sehingga anak yang kurang mempu bisa teratasi.

Semangat untuk madrasah hebat bermartabat. Salam sukses selalu.

Jambu, 22 Maret 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat madrasah bermartabat keren

21 Mar
Balas

Terimakasih banyak Bunda, atas kunjungannya

25 Mar



search

New Post