Mursyidah SAg

Mursyidah, S.Ag. Lahir di Kepala Hilalang 19 Juni 1968. Menempuh jenjang pendidikan dasar (SD) di Kepala Hilalang tamat tahun 1981. Melanjutkan ke MTsN Kepala H...

Selengkapnya
Navigasi Web
Kunci, kok Dicas
Foto koleksi pribadi

Kunci, kok Dicas

Hari menulis ke-351 (1037)

#TantanganGurusiana

.

Cerita Seru Tamu Hotel (4)

(Cerpen Berseri)

5. Kunci, kok Dicas

Ketika semua peserta sudah meninggalkan kamar, untuk beralih masuk ke fungtion room (ruang pertemuan) pagi itu, petugas room attendant (petugas pelayanan & kenyamanan tamu hotel) akan melakukan kegiatan 'beres-beres' dan bersih-bersih di kamar. Mulai dari menyapu, mengganti atau merapikan badcover, mengganti handuk, menyikat kamar mandi, hingga melengkapi kebutuhan minum tamu di kamar.

Petugas room attedant biasanya menggunakan mastercard yang selalu bergelayut di leher bersama ID-card mereka, untuk membuka pintu kamar. Jadi, mereka tidak perlu repot mengumpulkan cardlock yang ada pada tamu. Tetapi, setelah tamu hendak masuk kembali ke kamarnya, terjadi masalah, dimana cardlock mereka tidak dapat digunakan lagi.

Beberapa peserta sempat mengomel gara-gara pintu kamar mereka tidak bisa dibuka. Padahal tadinya saat meninggalkan kamar cardlock-nya masih berfungsi dengan baik. Kesalnya lagi, waktu mereka sangat terbatas untuk keperluan beristirahat.

"Waduh, kita cuma diberi waktu 30 menit untuk Isoma (istirahat, salat dan makan). Ini kunci mesti dicas pula dulu ke resepsionis," gerutu Fida.

"Iya nih, padahal tadi kuncinya baik-baik saja," timpal Wati.

"Petugas room attedant-nya kurang profesional kayaknya," Nuri ikut bersuara.

Rupanya siang itu hampir semua kamar di lantai tiga mengalami masalah yang sama. Sehingga mereka harus mengantri di meja resepsionis untuk menyetel ulang kartu pintar pintu kamar mereka.

"Ngomong-ngomong, apa benar kunci pintu itu bisa dicas?" Tanya Ida kepada Fida.

"Istilahnya saja barangkali dicas. Yang benarnya mungkin diatur ulang, setelah tadinya ada kartu master yang masuk. Sehingga mengacaukan kode digitalnya," jelas Fida.

"Oh, berarti tadi ada yang masuk dong, ke kamar kita?" Nuri bersuara lagi.

"Iya. Biasanya pada jam tertentu, terutama setelah tamu meninggalkan kamar usai sarapan, petugas room attedant akan membersihkan kamar dan mengganti fasilitas yang sudah kita gunakan dengan yang baru," jelas Fida, peserta yang sudah sering keluar masuk hotel untuk ikut pelatihan.

"Alhamdulillah. Bertambah ilmu kita dari Fida tentang fasilitas dan pelayanan di hotel ini," ucap Liza yang sudah kembali dari resepsionis.

"Ayo kita Isoma dulu, sebelum sang pimpinan meneriaki kita," ajak Nuri.

Pincuran Tujuah, 18122022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post