MEDIA NUSANTARA

Memberikan kontribusi informasi yang berbasis konten lokal tapi berwawasan global dan mendidik. Menjadi media online yang terkemuka dan profesional untuk...

Selengkapnya
Navigasi Web
Sains Dalam Al-Qur'an

Sains Dalam Al-Qur'an

Mujizat Islam yang paling besar dan utama berubungan erat dengan ilmu pengetahuan. Surah pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad saw memiliki nilai tauhid, keutamaan pendidkan dan cara untuk mendapatkan ilmu pengetahuan dengan penekanan yang mendalam yaitu Surah Al-Alaq selain itu agama juga menekankan melalui kalimat Nabi Muhammad “ Menuntut ilmu adalah kewajiban atas setiap muslim”.

Jika ditelaah lebih dlaam mak Al-Qur’an mengandung ilmu pengetahuan yang pasti dan tidak ada pertentangan atas hal tersebut. Menurut dokter perobatan perancis Maurice Bucaille dalam bukunya “The Bible The Quran and Science” menyatakan bahwa ia tidak dapat menemukan satu kesalahan pun dalam al-qur’an. Setidaknya terdapat lebih 750 rujukan yang berkaitan dengan ilmu pengetahuan yang terkandung dalam al-quran baik yang berkaitan dengan perundang-undangan, peradaan,hukum muamalat dalam ekonomi, perniagaan, sosio budaya, peperangan dan sejarah serta sains yang menggunakan bahasa kiasan sehingga perlu dikaji lebih dalam, misalnya :

• Cap jari tangan sebagai tanda pengenalan manusia yang paling efektif terdapat dalam QS Al-Qiyamah

• The Big Bang Theory model Einstein dalam QS.Al – Anbiya ayat 104

• Perkembangan Janin dalam kandungan Ibunya dalam QS.Al-mu’minun

Serta masih banyak lainnya yang masih dapat dikaji.

Rujukan

Bucaille M.,1978.The Bible The Quran and Science, U.S.A: American Trust Publication, hlm 20

Penulis : Siti Juriah

Mahasiswa STEI SEBI

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post