Moh Bahrun Imam Ch

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Mengenal Teknologi LIDAR
Hidup ini adalah Petualangan

Mengenal Teknologi LIDAR

Light Detecting & Ranging

LiDAR memanfaatkan teknologi yang menerapkan sistem penginderaan jauh denagn sensor aktif untuk menentukan jarak dengan menembakkan sinar laser yang dipasang pada wahana pesawat.

Nilai jarak tersebut didapatkan dengan menghitung selang waktu saat ditembakkannya sinar laser dari sensor sampai diterima kembali oleh sensor (pemindaian).

Teknologi LiDAR saat ini telah banyak dikembangkan dalam banyak aplikasi.

Hasil Akhir berupa data tiga dimensi (3D Point Cloud) dengan akurasi yang cukup tinggi serta kemudahan pengambilan data yang lebih cepat menjadikan teknologi saat ini banyak diaplikasikan dalam berbagai bidang dan tujuan khusus. Sehingga, teknologi ini dapat digunakan sebagai alternatif pelengkap dari teknologi pemetaan umum yang secara konvensional (pemetaan terestris) luas dilakukan.

Pada area pengukuran dalam area yang luas, LiDAR dengan dukungan wahana DRONE menjadi sangat efektif efisien digunakan dibandingkan dengan metode pemetaan konvensional. Hal ini karena waktu pengambilan dan pemrosesan data dapat dilakukan lebih cepat, keunggulan drone yang dapat diprogram bekerja autonomos dan presisi, Output yang dihasilkan LIDAR juga sudah dalam format digital membantu proses dan pemanfaatan lanjutan.

LIDAR & Fotogrametri adalah sebuah kombinasi menakjubkan dalam teknik pemetaan saat ini.

Kemudahan penggunaan dan ketersediaan dalam format yang ringkas menjadikan sebuah keunggulan mobilitas yang menjadi salah satu pilihan terbaik.

Salah satu pemanfaatannya adalah dalam pemetaan luas kawasan Lingkungan. Dengan menggunakan proses Peranti Lunak Pemetaan kita dapat dengan mudah memperlihatkan sudut pandang yang berbeda.

Klasifikasi dapat dilakukan dengan spektrum permodelan yang berbasis tipe, ketinggian dsbnya

https://youtu.be/GhzxZFUNhh0

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post