Marlupi

Hidup hanya sekali, harus berarti. Kau dilahirkan Ibumu menangis, sedang orang-orang di sekitarmu tertawa ria. Bersungguh-sungguhlah dalam menempa hidupmu, agar...

Selengkapnya
Navigasi Web
Senam yuuuuuk....

Senam yuuuuuk....

Setelah enam hari bergelut dengan rutinitas, dari urusan rumah hingga urusan kantor, kini waktunya “me time” eh kliru “our time”. Meregangkan sejenak otot-otot yang terasa kaku agar lebih rileks. Membakar lemak yang mulai tertimbun hampir di setiap bagian tubuh, terutama bagian perut dan lengan atas. Waktunya senam aerobic bersama emak-emak cantik di kampungku. Seminggu sekali para emak-emak berkumpul dan senam bersama.

Ada yang sibuk ngantor, ada yang sibuk bisnis, ada yang sibuk ngurus toko, macam-macamlah. Tidak kita pungkiri para emak ini memang sibuknya luar biasa. Ketika anggota keluarga belum bangun, mereka sudah harus bangun duluan, menyiapkan keperluan suami dan anak-anak. Dari urusan sarapan, cucian sampai beres-beres rumah. Terlebih bagi para emak yang berkarier tentu bebannya lebih besar lagi ( kecuali punya asisten ). Kebetulan saya tidak punya asisten hehehe…. Saat malam mulai larut, emak-emak masih saja begadang, menata rumah, merancang esok pagi sarapan apa dan lain sebagainya. Ketika semua sudah beres, barulah para emak bisa istirahat.

Padat banget bukan….? Semua butuh tenaga yang ekstra. So…para emak harus mampu menjaga diri agar tetap sehat dan bugar. Bisa menjalankan tugas rumah tangganya dengan baik. Salah satunya dengan olahraga bersama. Dengan berolahraga badan menjadi bugar, jauh dari penyakit. Bisa dibayangkan tugas emak yang begitu banyak, kalau sampai sakit bisa kacau semuanya. Benar kan? Seminggu sekali cukuplah untuk berolahraga sekaligus refreshing jiwa dan raga dari kepenatan urusan rumah. Berolahraga juga bisa mengurangi stress lho… Jadi senam aerobic atau olahraga yang dilakukan para emak ini tak sekedar karena ingin menjaga berat badan atau ingin memiliki tubuh yang seksi seperti Aura Kasih, tetapi memang para wanita perlu berolahraga agar tetap sehat. Bertemu dengan sesama emakpun mengasyikkan. Sehabis senam terkadang kita lanjutkan dengan ngobrol-ngobrol ringan sambil berbagi tentang banyak hal. Ada cara memasak, menjahit, dandan sampai cara menyetrika baju biar cepat juga. Badan sehat dapat ilmu yang bermanfaat pula, silaturahim dengan tetangga tetap terjaga. Salam sehat dan tetap semangat untuk para emak ….

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Jd pengen senam nih bu...

14 Oct
Balas

Ayuuuuuk...1,2...hehehe...salam sehat

14 Oct

Ikut dong bu srnamnya. Tunggu sy yah bu, biar bafan ini gak melar seperti ini. Barakallah

14 Oct
Balas

ayo Bun.....melar gpp yang penting sehat dan terus bisa berkarya...salam sehat

14 Oct

Aku sudah lho...

14 Oct
Balas

Sudah senam Bu....lanjut nginem kih...

14 Oct



search

New Post