Latifatul Husna

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
 THE POWER OF PERANAN GURU

THE POWER OF PERANAN GURU

Pada hakikatnya, tugas pokok seorang guru bukan hanya sebatas mengajar, tapi lebih dari itu. “MENDIDIK” Ya, itulah tugas utama seorang guru. Kalau bicara ilmu pengetahuan, dalam hitungan detik jari jemari para siswa bisa dengan mudahnya mengakses mbah gugel dan mendapatkan jawaban dari apa yang mereka ingi ketahui. 

Sekarang zamannya, apapun dapat diakses dengan mudah, karna semua sudah tersedia di internet. Namun, satu hal yang tak akan bisa para siswa dapatkan dari mbak gugel yaitu behavior. Mbah gugel tak bisa menjelaskan apa hakikat akhlak sesungguhnya. Mbah gugel tak bisa membina moral anak. Mbah gugel tak bisa menegur ketika para siswa melakukan kesalahan. Dan mbah gugel juga tak bisa memberikan motivasi, semangat, arahan masukan yang positif untuk diri para peserta didik.

Dewasa ini, akhlak dan moral menjadi sesuatu yang amat penting untuk ditanamkan pada diri peserta didik. Melihat begitu minim nya kualitas akhlak anak saat ini. Semakin hari, semakin terjadinya dekadensi moral yang sungguh memprihatinkan. Mulai hilangnya rasa hormat serta sikap sopan dan santun anak didik kepada para guru.

Cerdas, tapi tak memiliki attitude sama dengan nol besar. Itulah kalimat yang selalu kutanamkan pada diriku sejak masih lagi berstatus menjadi peserta didik, dan sampai sekarang Alhamdulillah diberi amanah oleh Allah untuk menjadi seorang pendidik. Dan kalimat diawal tadi selalu terucap dan tersampaikan kepada anak anak didikku.

Namun, itu semua juga harus dimulai dari kita para pendidik. Karena sejatinya, pendidik merupakan cerminan para anak didik kita. Mari sama sama kita bangun lingkungan pendidikan yang berakhlaqul karimah. Agar nantinya terciptalah generasi milenial yang berintelegensi dan berattitude yang baik.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Mantu"

29 Feb
Balas

Hehehe trimakasih pak

01 Mar

Keren bun, setuju

29 Feb
Balas

Oke setuju ya pak, heheh trimakasih

01 Mar

Mantap dek afifeh super sekali

29 Feb
Balas

Duhh jadi malu, mauliate atak ana

01 Mar

Duhh jadi malu, mauliate atak ana

01 Mar

Duhh jadi malu, mauliate atak ana

01 Mar

Duhh jadi malu, mauliate atak ana

01 Mar

Guru harus jadi teladan baik bagi anak didiknya, tak hanya di sekolah dan keluarga, namun di lingkungan masyarakat juga . Mantul buk tulisannya.

29 Feb
Balas

Namun, tak hanya disitu. Disni juga peranan orangtua gak kalah penting. Kalau mau mencapai visi yang diinginkan, harus ada respon balik dr para orangtua. Karna bimbingan dr keluarga juga dibutuhkan

01 Mar



search

New Post