Latifatul Husna

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
KERAPUHAN DIBALIK KERASNYA HATI

KERAPUHAN DIBALIK KERASNYA HATI

Pernahkah kalian menggenggam pasir? Pasir adalah benda yang memiliki ukuran cukup kecil, tapi masih bisa dilihat dengan indera pengelihatan kita. Pernahkah kalian mendengar filosofi tenang pasir, "semakin erat digenggam akan semakin cepat hilang"? Pada kenyataannya hal itu benar adanya. Terlebih lagi tentang cinta.

Sejatinya pasir masih bisa digenggam dengan tangan, tapi tetap membutuhkan cara yang istimewa untuk menggenggamnya. Begitu juga dengan cinta, jika kalian ingin ia tetap bersamamu, perlakukanlah dengan istimewa.

Manusia tercipta dengan keinginanya yang besar untuk hidup bahagia, untuk mendapatkan penghormatan setinggi-tingginya dan keinginan untuk dipercaya. Jika kamu sudah bisa memberikan rasa itu terhadap seseorang, maka kamu akan membuatnya merasa nyaman. Saat dia nyaman ada digenggamanmu, dia tidak akan memberontak dan pergi. Tetapi sebaliknya, jika kau kasar dalam memperlakukannya. Jangan pernah menyalahkan keadaan jika suatu saat ia akan pergi meninggalkanmu, sebab nyaman tak lagi ia rasakan.

Semakin kuat kamu menggenggamnya, semakin kuat keinginannya untuk memberontak. Cinta itu istimewa, jadi perlu diperlakukan dengan istimewa juga. Cinta bukan ambisi, jadi kamu harus menerapkan toleransi yang tinggi untuk cinta. Membuatnya merasa terjaga dan merasa aman, tidak bisa dilakukan dengan genggaman yang terlalu kuat.

Mungkin hatimu telah dipatahkan berkali-kali oleh cinta, mungkin kepercayaanmu telah dihancurkan berkali-kali oleh kebohongan dan pengkhianatan, mungkin segala perjalanan mengenai kisah cintamu hanya mengundang luka ketika mengingatnya.

Meski segala ragu mengenai cinta tengah berkali-kali merajai pikiranku. Namun aku selalu percaya bahwa jodoh tak pernah tertukar, dan takdir Allah swt tak pernah salah. Apakah kalian percaya dengan jodoh pasti bertemu? Apakah kalian percaya dengan adanya takdir, segala yang tak kenal dan segala yang jauh akan selalu didekatkan oleh-Nya? Apakah kalian percaya bahwa jodoh tak pernah salah alamat?

Terkadang merasa tak habis fikir. Jika mengulik dan mereview jodoh yang telah datang kepada teman teman dan orang terdekatku. Jodoh mereka sangat sangat meleset dari yang dibayangkan! 

Yang memiliki relationship bertahun tahun bahkan sudah berfikir jauh kedepan mau dibawa kemana hubungannya, toh berakhir gitu aja. Eh, ada yang ta'aruf dalam hitungan minggu, tapi hati bisa semantap itu meyakini lidah untuk mengatakan "yes, i wanna marry you". Ternyata jodoh selucu itu ya.

Yang selama ini diharap malah berpaling kelain hati. Yang sama sekali tak terbayangkan, justru dialah yang berani menjumpai waliku dan mampu meyakini hatinya bahwa ia akan membahagiakan putrinya. Yap benar, manusia hanya mampu untuk merancang. Sungguh, hanya Allah lah pembuat skenario terbaik di muka bumi ini. Jadi kita gak perlu bimbang ataupun khawatir. Sebab, jika Allah sudah menetapkan suatu hal untuk kita. Itu berarti, Allah udah siapkan kejutan kejutan yang luarbiasa nantinya.

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Bagus isinya.... Akan tetapi ada yang kurang baku bahasa indonesianya..... Katak gak lebih baik di ganti dengan tidak ya bu Latifah.... Tapi keseluruhannya keren kok.... Sangat menginspirasi para pembaca....

03 Mar
Balas



search

New Post