Strategi Efektif Pembelajaran IPA SD
Pembelajaran merupakan interaksi antara pendidik dengan peserta didik. Tantangan menjadi seorang pendidik tidak hanya sebatas pada penguasaan materi namun juga mempertimbangkan hal lain yang cukup penting berupa strategi pembelajaran. Bagi saya yang mengajar diperguruan tinggi, strategi pembelajaran merupakan hal yang lebih urgent sebelum kesiapan materi. Saya menyadari bahwa mahasiswa yang telah berada pada usia beranjak dewasa atau pada tahap berpikir operasional formal telah memiliki pengetahuan yang cukup banyak dalam struktur kognitifnya. Mereka tidak hanya sebatas berpikir konkrit namun telah dapat berpikir abstrak hingga memecahkan masalah. Namun mereka menjadi kehilangan pengalaman belajar dan tidak dapat mengkonstruksi pengetahuan dikarenakan kurangnya wawasan mengenai strategi pembelajaran, khususnya terkait dengan IPA di SD. Oleh karena itu buku mengenai strategi pembelajan IPA ini SD sangat diperlukan oleh mereka sebagai calon guru pada program studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) atau pendidikan guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI).
Penulis adalah peserta sagusabu Bungo
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar
mantap Bu Laili
Terima Kasih Kakak