jefri adi setiawan

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web
Guru Spesialis Pelatihan....

Guru Spesialis Pelatihan....

Istilah pelatihan di kalangan guru dulu dikenal dengan istilah penataran, sekarang lebih ngetrend disebut workshop. Kegiatan tersebut tanpa disadari telah mengalami perubahan paradigma atau pandangan. Pandangan tentang pelatihan bagi guru telah mengalami perubahan makna yang sangat drastis, terutama setelah penetrasi internet kedalam dunia pendidikan.

Guru zaman dulu bisa dikatakan menghindari pelatihan karena kesannya yang membosankan, melelahkan, dan guru yang berangkat pelatihan adalah guru yang dipaksa kepala sekolah. Sekarang, pelatihan sangat dicari guru baik karena sertifikatnya atau ilmunya. Bahkan sekarang ada sebutan guru spesialis pelatihan, yaitu guru yang memiliki kecenderungan untuk mengikuti berbagai pelatihan.

Dahulu pelatihan diselenggarakan secara birokratis banget. Informasi pelatihan biasanya disebar secara berjenjang melewati birokrasi yang urut dan lama. Sekarang kegiatan pelatihan lebih fleksibel, penyelenggara hanya perlu memasang pengumuman lewat internet, daftar lewat internet,bahkan kalau perlu kegiatan juga lewat internet (pelatihan online).

Dahulu pelatihan diselenggarakan di gedung sekolah, gedung koperasi dan dengan metode sebagian besar ceramah. Sekarang Pelatihan diselenggarakan di tempat yang representatif (hotel misalnya) dan dilaksanakan dengan metode yang lebih bervariatif dan menarik.

Sekarang pelatihan bergantung pada keaktifan guru, tidak seperti dulu yang harus birokratis sistematis. Sekarang berlaku semboyan siapa cepat dia pelatihan. Karena pelatihan sekarang untuk guru yang memang ingin ikut kegiatan tersebut.

Salam Guru spesialis Pelatihan

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

SPd ya Pak..spesialis diklat..btw sekarang juga ada yang untuk mengikuti pelatihan atau bimtek harus mengikuti seleksi lebih dulu, baik makalah maupun artikel. Misalnya kegiatan-kegiatan yang diadakan oleh kesharlindung. Salam sehat dan sukses Pak.. Barakallah

20 Jun
Balas

Amin, terima kasih ibu

23 Jun
Balas



search

New Post