Irma Sunaah

Penulis adalah guru di SMP N Sekuting Terpadu Liwa Lampung Barat. Penulis merupakan salah seorang alumni Sagu Sabu Kabupaten Lampung Barat th 2017....

Selengkapnya
Navigasi Web
CARA MUDAH MEMBUAT MADING

CARA MUDAH MEMBUAT MADING

#Tantangan gurusiana (8)

Sebelum kegiatan literasi digaungkan secara nasional seperti sekarang ini. Semasa kita menjadi pelajar bukan pengajar, menjadi seorang anak didik bukan pendidik seperti saat ini, kita sudah mengenal mading. Dinamakan mading karena umumnya ditempel di dinding.

Majalah dinding atau mading atau ada juga yang menyebutnya maca singkatan dari majalah kaca karena ditempel di dinding kaca atau mungkin ada sebutan-sebutan lainnya pada prinsipnya adalah salah satu media yang digunakan untuk menampilkan hasil kreasi seni siswa baik berupa puisi, cerpen, lukisan atau gambar dan yang lainnya. Mading juga bisa digunakan sebagai salah satu media untuk menyampaikan informasi yang ditujukan untuk seluruh siswa atau seluruh warga sekolah.

Di masa sekarang ketika gerakan literasi sudah diprogramkan pemerintah secara nasional, mading menjadi salah satu media yang sangat relevan dengan program literasi tersebut. Mading bisa menjadi salah satu media untuk mengekspresikan bakat dan perasaan siswa dalam bentuk tulisan dan gambar.

Bagaimana cara membuat mading sederhana di sekolah? Di sini penulis mngajak pembaca untuk melihat video tutorial cara pembuatan mading sederhana. Video penulis ambil dari youtube unggahan salah seorang rekan guru yaitu Sir Thomas Dwiarko.

Selamat menyaksikan, semoga bermanfat

Liwa, 04/02/2020

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Kami belum mencoba untuk mading 3 dimensi Bu, terimakasin sudah mampir

05 Feb
Balas

Done ibu, terimakasih ilmu yang diberikan

04 Feb
Balas

Samasama Ibu, semoga bermanfaat

05 Feb

Aamiin

05 Feb

menginspirasi jg..jd mudah membuatnya..he.he.

06 Feb
Balas

Info yang bermanfaat,bagaimana pula dengan Mading yang 3 dimensi,Buk?

04 Feb
Balas



search

New Post