Herniwati

Herniwati merupakan salah satu pengajar di SMPN 5 Tanjungpandan. Kelahiran Penyandingan (OKI) Sumsel 7 Juli 1972. Alumni dari SDN 216 Palembang, SMPN 35 Palemba...

Selengkapnya
Navigasi Web
Pengembalian Buku Paket

Pengembalian Buku Paket

#hari ke_132

#Tantangan menulis 365 hari

Pelaksanaan Penilaian Akhir Tahun secara online telah selesai dilaksanakan. Secara umum dapat dilaksanakan dengan lancar walaupun masih terdapat beberapa kendala yang dihadapi. Misalnya ada siswa yang tidak punya Hp Android atau tidak mampu membeli paket, dan jaringan internet yang kurang bersahabat.

Untuk siswa yang mengalami kendala dalam pelaksanaan ulangan, pihak sekolah telah mengambil suatu kebijakan yaitu mengadakan ulangan di sekolah dengan menggunakan fasilitas komputer yang ada di ruang labor komputer. Siswa yang akan mengikuti ulangan di sekolah tentu saja harus mengikuti protokol kesehatan. Mereka harus memakai masker, mencuci tangan ketika memasuki area sekolah, dan menjaga jarak ketika berada di dalam ruangan pada waktu melaksanakan ulangan. Untung saja siswa yang mengikuti ulangan dari sekolah hanya berjumlah 12 orang sehingga bisa mengatur jarak tempat duduknya sesuai protokol kesehatan.

Setelah melaksanakan ulangan, hari ini waktunya pengembalian buku paket. Sistem pengembalian buku paket sudah di atur sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan secara bergiliran sehingga tidak terjadi penumpukan. Sistem pelayanannya juga sudah sesuai dengan protokol kesehatan. Setiap siswa atau orang tua siswa yang datang diharuskan memakai masker. Ketika memasuki gerbang sekolah harus cuci tangan terlebih dahulu. Kemudian antri satu persatu untuk di cek kesesuaian nomor buku yang dimiliki oleh masing-masing siswa.

Penerimaan pengembalian buku oleh pengelolah perpustakaan mulai dibuka pukul 07.15 WIB dan ditutup pada pukul 14.00. Buku yang dikembalikan harus disampul plastik dan harus sesuai dengan nomor buku yang ada pada data peminjaman. Untuk buku paket yang hilang atau rusak, siswa diwajibkan menggantinya dengan buku yang sama.

Pengembalian buku paket untuk hari ini dapat berjalan dengan lancar walaupun masih terdapat beberapa orang siswa yang bukunya tertukar dengan teman-temannya. Kemudian ada juga yang harus mengganti karena bukunya hilang atau rusak. Bagi siswa yang sudah lengkap pengembalian bukunya, pihak perpustakaan akan memberikan surat keterangan bebas pustaka.

Salam Literasi

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Semangat say, km jua hr ini menerima pengembalian buku siswa kls 7 dan 8

15 Jun
Balas

Iye say. Makase

15 Jun

Semoga lancar pengembalian buku paketnya.

15 Jun
Balas

Semangat bu.

17 Jun
Balas

Mantul semoga lancar

15 Jun
Balas

Trims Pak

15 Jun

Mantul semoga lancar

15 Jun
Balas

Iye Pak. Terima kasih

15 Jun



search

New Post