Herlina

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Mulai Dari Diri Modul 3.3. Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Murid

Alhamdulillah program guru penggerak yang saya ikuti, saat ini sudah memasuki modul 3.3. tentang Pengelolaan Program yang Berdampak Positif pada Murid. Artikel saya kali ini merupakan materi mulai dari diri pada modul 3.3. Dimana kami diminta untuk mengingat kembali dan melakukan refleksi terhadap pengalaman yang paling berkesan saat terlibat dalam berbagai program/kegiatan sekolah semasa menjadi murid. Refleksi dapat dilakukan dengan menjawab pertanyaan-pertanyaan berikut ini:

1. Apa kegiatan/programnya?

Kegiatan kokurikuler yang pernah saya ikuti adalah kegiatan MOS dan OUTBOND. Kemudian kegiatan ekstrakurikuler yang pernah saya ikuti semasa jadi murid diantaranya Pramuka, Rohis, dan PMR.

2. Siapa yang memprakarsai atau menggagas program tersebut?

Program ini diprakarsai oleh Kepala Sekolah

3. Berperan sebagai apa Ibu/Bapak saat itu?

Pada saat itu saya berperan sebagai peserta.

4. Bagaimana perasaan Ibu/Bapak saat itu?

Perasaan saya mengikuti kegiatan tersebut tentunya sangat senang, Bahagia dan termotivasi. Dengan mengikuti kegiatan kokurikuler tersebut, saya mendapatkan pengalaman dan pembelajaran yang berharga. Selain Kegiatan kokurikuler saya juga terlibat aktif dalam kegiatan ekstrakurikuler pramuka, rohis, dan PMR. Saya merasa sangat senang mengikuti kegiatan pramuka, rohis, dan PMR karena melalui ekstrakurikuler ini memberikan banyak sekali pengalaman berharga dalam pengembangan potensi diri dan melatih kekompakan.

5. Mengapa pengalaman tersebut berkesan untuk Ibu/Bapak?

Pengalaman tersebut berkesan bagi saya karena sangat memberikan manfaat bagi saya. Melalui kegiatan kokurikuler yang saya ikuti, saya dapat mengembangkan potensi yang saya miliki. Sedangkan dalam kegiatan ekstrakurikuler, hal yang paling berkesan bagi saya adalah pada kegiatan pramuka saya suka ketika latihan tali temali, semapore, dan kegiatan perkemahan. Pada program Rohis kami mejadi penggagas dan pelaksana kegiatan bakti sosial dan saya banyak belajar ilmu agama melalui kegiatan ini. Pada kegiatan PMR kami selalu diminta untuk menjadi Tim Kesehatan (Medis) ketika ada event2 yang dilakukan disekolah.

6. Apa pembelajaran yang Ibu/Bapak ambil dari kegiatan/ program tersebut?

Pembelajaran yang saya dapatkan dari kegiatan tersebut adalah sangat penting bagi sekolah untuk membuat program kegiatan kokurikuler dan ekstrakurikuler sebagai wadah untuk mengembangkan minat dan bakat siswa. Pengembangan bakat dan minat siswa melalui kegiatan yang sesuai dapat memberikan pengalaman yang berharga bagi kehidupan kedepannya sebagai pembelajaran sepanjang hayat bagi murid.

7. Bagaimana pengalaman tersebut berdampak pada Ibu/Bapak sekarang? Apakah berdampak positif atau negatif?

Dari kegiatan-kegiatan yang saya ikuti sangat berdampak positif dan memberikan pengalaman yang sangat berkesan untuk menjadi pribadi yang lebih baik. Dari ilmu dan pengalaman berorganisasi yang saya dapatkan tersebut membuat saya menjadi lebih terampil dalam berkomunikasi dan berinteraksi.

Demikianlah artikel saya kali ini semoga bermanfaat dan menjadi referensi bagi yang membutuhkan....

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post