GUNANTO MOTIVATRUST

Gunanto YPI Al Azhar Kebayoran Baru Jakarta FB : Gunanto Suprapto IG : mr.gunanto Channel Youtube : GUNANTO MOTIVATRUST...

Selengkapnya
Navigasi Web
461. GREEN SCREEN

461. GREEN SCREEN

Saat ini kita sering menyaksikan sebuah tayangan di televisi atau si zoom meeting yang sangat menarik dan dinamis. Backgroundnya sangat menarik dan seperti kondisi asli sebuah panggung dengan aneka tulisan, hiasan dan tata lampu. Orang yang mengikuti secara online akan melihat sebuah bacground yang sangat megah, padahal studio sesungguhnya hanya sebuah kain berwarna hijau. Inilah yang disebut teknologi green screen. Warna kain hijau itu tidak tampak lagi di layar monitor, dan tergantikan oleh background virtual. Inilah kecanggihan teknologi.

Dari teknologi green screen ini, kita mendapat sebuah pelajaran bahwa teknologi dapat memodifikasi sesuatu. Sesuatu yang tampak aslinya kurang menarik, dapat diseting menjadi tampilan yang menarik. Hal ini menjadi lebih menarik. Ada rekayasa teknologi. Dengan demikian, dalam tugas kita sehati-hari, kita dapat menggunakan teknologi untuk keperluan rekayasa tampilan. Dengan rekayasa ini sisi keindahan dan entertainmen akan berjalan dengan baik.

Bagi guru yang ingin presentasi atau mengajar, teknologi green screen dapat dijadikan sebuah mainan baru dalam membuat konten video pembelajaran. Selamat mencoba.

Jakarta, 21 Januari 2022

Gunanto

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post