Navigasi Web
Ketika Malaikat-malaikat kecil itu datang

Ketika Malaikat-malaikat kecil itu datang

Tiada kata selain syukur yang selalu ku panjatkan kepada Allah di setiap hembus nafas. Allah.. Terimakasih atas nikmat menjadi istri dan ibu dari anak-anakku.

Anak pertamaku, namanya Arsakha. Kehadirannya sangat dinantikan olehku dan keluargaku. Dulu ketika hamil anak pertama apa aja doyan, susu tiap hari nggak bisa ketinggalan. Alhasil berat badan naik 15kg😄. Proses kehamilan pertama sangat menyenangkan karena suamiku selalu menuruti apapun yg kuminta. Ibuku yg memang tidak punya anak laki2 berharap banget punya cucu laki2, suami juga yg memang ingin anak pertamamya laki2 alhamdulillah dikabulkan oleh Allah. Terimakasih ya Allah...

Waktu berlalu dg cepat, kak Arsa tumbuh menjadi anak yg sehat dan cerdas, semua berkembang normal sesuai usianya. Usai melahirkan saya ikut KB dong, suntik 3bln gk cocok ganti implant di tangan juga gk cocok, dan akhirnya saya lepas saja lah nggak nyaman bgt rasanya.

Waktu itu usia kakak 2 tahun, sudah satu minggu badanku rasanya pegal, capek, seperti masuk angin. Seperti biasa aku selalu minta tolong ibu buat mijitin dan kerokan. Aslii.. Ibuku klo mijit pakai tenaga dalem alias diproso,haha.. alhasil mesti sampe jerit2 krn nahan sakit, tapi biasanya sehari kemudian enakan. Lha ini.. Berhari hari kok nggak sembuh malah tambah mual pusing.. Boro2 makan, minum air aja keluar air, duh.. Sampai gk bertenaga waktu itu. Suami yg memang sabar banget selalu siaga disampingku, diambilkannya ember di samping tempat tidur, kemudian dibersihkannya sisa2 muntahanku. Sampai waktu itu badan lemes bgt gk ada apapun yg masuk ke perut. Suami gk tega dan langsung ngajak ke RS karena liat kondisiku. Sekian hari sakit ternyata aq baru kepikiran untuk beli tespeck, Ya Allah...

Dan ketika ku buka hasilnya...taraaa, aq isi😌. Seketika aq dan suami bengong, pengen nangis karena inget si kakak yg masih terlalu kecil dan masih butuh perhatian. Akhirnya yasudah suami meyakinkan kalau ini sudah rejeki dan sudah diatur oleh yg diatas. Alhamdulillah ya Allah, semoga yg kedua cewek, batinku.

Kehamilan kedua berbeda dg yg pertama. Dari yang banyak drama, gk doyan ini gk doyan itu..makan pilih2 susu nggak doyan, ahh.. Ribet banget kamu dek. Alhasil BB cuma naik dikit. Waktu mau lahiran si dedek ini udah kelewat HPL dan blm mules juga, akhirnya dikasih pacu deh biar cpt launcing..beda dg kakanya dlu yg mules alami. Alhamdulillah... Yg kedua lahiran cpt bgt cuma mules 2 jam terus lahir. Dan Allah memang maha pemurah, doaku pengen anak cwek dikabulkan. Anak kedua kuberi nama Arsheeqa, putih cantik dg BB kecil cuma 2,7kg beda dg Kakanya dulu 3,1kg.

Allahu akbar.. Punya dua anak memang sangat menyenangkan sekaligus melelahkan😁. Kakak 3 bulan lagi genap 4tahun, dan dedek skrg berusia 7bln. Kalau ditanya repot nggak? Jawabannya superrr.. Rumah nggak pernah tu yg namanya bersih, si kakak adaaa aja ulahnya. Tapi saya memang tidak terlalu ambil pusing, biarlah memang lagi seneng2nya main. Alhamdulillah, dekat dg rumah ortu jadi ada yg bantuin. Saluuut deh buat orangtua yg punya anak banyak dan tetap warass🤣.

Intinya adalah jalani dan nikmati hidupmu dg enjoy, anak adalah anugerah yang tidak bisa kita minta maupun kita tolak, manusia hanya bisa berencana, Allah yg menentukan. Untuk yg diberi amanah anak banyak, alhamdulillah.. Nikmati dan didik anak2 dg sebaik baiknya. Untuk yg belum diberi amanah, bersabarlah.. Nikmati masa2 luangmu, Allah pasti akan memberikan anugerah itu di waktu yg tepat.

(Bunda Arsa-Arsy)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Sepakat Bu

06 Feb
Balas



search

New Post