Enanisalma

Enanisalma lahir pada 28 November 1987 di Tanjung Bonai Aur....

Selengkapnya
Navigasi Web
Sagu Sabu Sijunjung 2019

Sagu Sabu Sijunjung 2019

Satu Guru Satu Buku (Sagu Sabu) Nagari Lansek Manih Sijunjung

Pada tanggal 22 – 23 Oktober 2019 Kabupaten Sijunjung mengundang peserta workshop penulisan Satu Guru Satu Buku “Sagu Sabu”. Peserta yang diundang sebanyak 100 orang. Peserta workshop terdiri dari Pengawas, Kepala Sekolah dan guru-guru Sekolah Dasar (SD) di lingkungan kabupaten Sijunjung. Workshop diadakan di Gedung Pancasila Muaro Sijunjung. Workshop penulisan Satu Guru Satu Buku “Sagu Sabu” ini bekerja sama antara Dinas Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Sijunjung bersama Narasumber dari tim Media Guru Indonesia Surabaya. Narasuber terdiri dari 2 orang yaitu, Bapak Mohammad Ihsan, Pemimpin umum media guru, CEO Gurusiana dan Bapak Eko Prasetyo, Pemimpin Redaksi Media Guru, Mantan Editor Jawa POS, Penulis 73 buku.

Pada pagi hari pertama workshop saya berangkat dari rumah diguyur hujan deras. Saya berkendara bersama kakak kandung saya. Perjalanan yang ditempuh licin dan berlubang. Waktu tempuh perjalanan kami kira-kira satu jam lebih. Sebelum workshop dimulai, pada hari Selasa tanggal 22 Oktober 2019, peserta dan tamu undangan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu Mars Sijunjung yang diciptakan langsung oleh Bapak Yuswir Arifin selaku Bupati Sijunjung. Acara dibuka oleh Bapak Bupati Sijunjung yang diwakili oleh Bapak Sekretaris Daerah Kabupaten Sijunjung. Acara juga dihadiri oleh Kepala Bidang Sekolah Dasar yaitu Bapak Syukur, MM.

Setelah acara pembukaan, Bapak Mohammad Ihsan selaku CEO Tim Media Guru langsung mengambil alih acara workshop. Beliau menayangkan berbagai video motivasi guru-guru yang berada di seluruh Indonesia yang telah berhasil menulis berbagai macam judul buku yang telah siap diluncurkan oleh tim Media Guru Surabaya. Bapak Ihsan memberikan motivasi agar kami sebagai peserta semangat memulai tulisan baru kami. Peserta workshop sangat semangat dengan adanya nasehat, pengarahan dan motivasi dari beliau.

Acara ketiga dilanjutkan oleh Bapak Eko Prastyo. Bapak Eko bukan hanya sekadar memberikan teori menulis. Beliau langsung mengarahkan peserta workshop sagu sabu praktek menulis di laptop masing-masing.

Penulis adalah peserta sagu sabu Sijunjung, Sumatera Barat.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post