PRAKTEK PEMBELAJARAN MELALUI DIDACTICAL DESIGN RESEARCH (DDR) (2)
T. 45
Pengembangan profesionalisme guru SD melalui Didactical Design Research (DDR) terjadi melalui interaksi antara pengawas sekolah, guru dan bahan ajar dalam suatu lingkungan belajar profesional. Pengawas sekolah sangat berperan dalam menciptakan situasi didaktis sehingga terjadi pengembangan profesionalisme guru yang optimal. Hal ini menjelaskan bahwa pengawas sekolah penting memiliki pengetahuan yang terkait dengan komunitas guru dan juga terkait dengan penguasaan bahan ajar serta mampu menciptakan situasi didaktis yang mendorong terciptanya hubungan didaktis antara komunitas guru dan bahan ajar.
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar