PRAKTEK PEMBELAJARAN MELALUI DIDACTICAL DESIGN RESEARCH (DDR) (9)
T. 52
Pengawas sekolah hendaknya mendorong terciptanya situasi formulasi dengan memfasilitasi guru untuk dapat menerangkan ide dan gagasannya kepada teman sejawatnya. Situasi ini juga akan mendorong guru menghubungkan pengetahuan serta pengalaman mengajarnya dengan teori-teori belajar dalam situasi validasi. Rangkaian situasi didaktis ini hendaknya dimanfaatkan pengawas sekolah dalam mendorong guru untuk dapat menciptakan proses institusionalisasi sehingga dapat menghasilkan repersonalisasi dan rekontekstualisasi pengetahuan. Kompleksitas situasi didaktis akan mendorong terciptanya situasi pedagogis yang sesuai sehingga interaktivitas yang berkembang dapat mendukung proses pencapaian potensial masing-masing guru (Suryadi, 2010).
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar