Langkah-Langkah Model Pengembangan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar (7)
T. 64\
Hasil repersonalisasi dan rekontekstualisasi dijadikan dasar untuk perencaanan pengembangan profesionalisme guru. Perencanaan dan desain pengembangan profesionalisme guru hendaknya dibuat oleh pengawas sekolah dengan sangat hati-hati agar dapat berjalan dengan efektif dan efisien (Mizell, 2010). Hal ini penting dilakukan untuk: (1) melihat dan mendiagnosis kebutuhan belajar apa yang dibutuhkan guru; (2) merencanakan program pembelajaran; (3) menetapkan kriteria keberhasilan; (4) membangun portofolio berdasarkan bukti kompetensi; (5) mengumpulkan bukti-bukti; dan (6) melakukan refleksi terhadap aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan (Recee dan Walker, 2007).
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar