Dr. Atikah Sari, M.Pd

Belum menuliskan informasi profilenya.

Selengkapnya
Navigasi Web

Langkah-Langkah Model Pengembangan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar (6)

T. 63

Untuk mengetahui kemampuan guru secara lebih mendalam, pengawas sekolah kemudian melakukan wawancara. Pengawas sekolah dapati melakukan wawancara kepada guru untuk mengklarifikasi hasil evaluasi diri guru dengan dokumen perencanaan mengajar (RPP) dibandingkan dengan kompetensi guru profesional. Hasil wawancara akan menunjukkan apakah para guru mengakui bahwa mereka belum bisa membuat perencanaan mengajar yang baik atau belum. Pengawas sekolah dapat menganalisis apakah hal ini disebabkan karena kekurangpahaman mereka terhadap perencanaan mengajar atau hal lainnya.  Perencanaan mengajar yang guru buat apakah baru berupa dokumen administrasi belaka, ataukah sudah dapat dijadikan pedoman dan acuan dalam mengajar.  Berdasarkan data tersebut maka pengawas sekolah dapat mengambil kesimpulan dengan menkalukan triangulasi.

 

 

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post