Langkah-Langkah Model Pengembangan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar (12)
T. 69
Setelah membuat peta kebutuhan belajar guru dan menentukan indikator keberhasilan kegiatan pengembangan profesionalisme guru, pengawas sekolah sebaiknya membuat analisis prospektif. Analisis prospektif dilakukan dengan melihat situasi didaktis dibandingkan dengan kompetensi-kompetensi yang diharapkan dimiliki guru untuk masa kini dan masa yang akan datang, yaitu UU No. 14 Tahun 2005, Permendiknas No.16 Tahun 2007, dan Permen PAN & RB No. 16 Tahun 2009. Situasi didaktis (didactical situation) di dalam pengembangan profesionalisme guru akan terjadi melalui hubungan tripartit antara pengawas sekolah – komuitas guru – bahan ajar.
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar