Langkah-Langkah Model Pengembangan Profesionalisme Guru Sekolah Dasar (10)
T. 67
Indikator keberhasilan pengembangan profesionalisme guru didasarkan pada Permendiknas No. 16 Tahun 2007. Indikator keberhasilan pengembangan profesionalisme guru penting dilakukan agar dapat menilai kinerja yang dilakukan oleh para guru berdasarkan bukti-bukti yang telah dikumpulkan. Berikut adalah indikator kinerja guru dalam pelaksanaan pembelajaran.
1. Guru mampu memulai pembelajaran yang efektif;
2. Guru mampu menguasai materi pelajaran;
3. Guru mampu menerapkan pendekatan/strategi pembelajaran yang efektif;
4. Guru mampu memanfaatkan sumber belajar/media dalam pembelajaran;
5. Guru mampu memotivasi dan/atau memelihara keterlibatan siswa dalam pembelajaran;
6. Guru mampu menggunakan bahasa yang benar dan tepat dalam pembelajaran;
7. Guru mampu mengakhiri pembelajaran dengan efektif;
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar