Nining Suryaningsih

Guru Bahasa Inggris pada MAN 3 Jakarta...

Selengkapnya
Navigasi Web
SELALU ADA PELUANG BAGI SEORANG PEMENANG

SELALU ADA PELUANG BAGI SEORANG PEMENANG

Tantangan Menulis Gurusiana Hari Ke-53

Virus Corona yang dikenal dengan covid-19 telah menjadi pandemi di beberapa negara di Dunia termasuk Indonesia. Pandemi yang telah berlangsing hampir 2 tahun ini telah membuat banyak perubahan bagi kehidupan manusia. Perubahan terjadi pada berbagai aspek krhidupan, termasuk aspek pendidikan. Pad awalnya pandemi ini sempat membuat saya bingung. Sebagai seorang guru yang sudah terbiasa mengajar bertatap muka dengan para siswa di dalam kelas, kini hanya bisa berkomunikasi melalui telpon genggam (WA group maupun japri). Akan tetapi kesulitan tersebut membuat kita berusaha mencari solusi demi berlangsungnya KBM lebih baik selain hanya memberi tugas.

Pemanfaatan tekno;ogi pada akhirnya menjadikan PJJ lebih bermakna. Kita bisa PTM virtual baik melalui aplikasi Zoom maupun Google Meet. Pandemi ini pun membuat banyak pihak lebih kreatif dalam membuat video-video pembelajaran yang menyenangkan. Hali itu semua bisa dipelajari baik melalui webinar-webinar maupun belajar sendiri melalui youtube.

Pandemi ini pun membuat para siswa menjadi lebih kreatif dalam mengerjakan tugas-tugas dengan pemanfaatan teknologi. Bagi siswa yang serius mengikuti arahan tugas dari guru dapat mengerjakan tugas diluar dugaan para guru. Kreatifitas mereka membuat kami para guru terjejut. Salah satu tugas yang saya berikan sebagai guru Bahasa Inggris dalam [enilaian Reading aloud adalah menyuruh mereka mengirim vodeo pembacaan berita. Ternyata tugas ini membuat mereka bersemangat. Video yang mereka kirim bukan hanya membaca teks berita tapi mereka bergaya seperti seorang pembaca berita di TV.

Ternyata dibalik permasalahan yang ada bisa membuat seseorang lebih kreatif. Selalu ada peluang bagi seorang pemenang.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post