RPP BERDIFERENSIASI
RPP BERDIFERENSIASI
Dalam kesempatan kali ini sebuah dimenai baru saya alami. Selama ini dalam pembelajaran sebuah rencana mengajar menjadi bahan dan perangkat wajib yang harus dipenuhi sebum mengajar. Bahkan rencana pelaksanaan pembelajaran belum lama ini mengalami perubahan signifikan dengan adanya RPP yang disederhanakan yaitu rpp satu lembar.
Senin(12/7) kembali saya ikuti aebuah hal baru dengan membuat RPP Berdiferensiasi. Hal ini dilakukan berdasarkan pemetaan 3 aspek kebutuhan murid, yaitu 1. Aspek kesiapan (readiness) Murid, 2. Aspek minat Murid, 3. Aspek Profil belajar Murid.
Kegiatan ini berdasarkan alur pembelajaran dalam LMS-PGP modul 2.1.a.5.2 Ruang kolaborasi-2. Sebelum membuat RPP Berdiferensiasi saya dan rekan sekelompok dalam Fas-18 menerima arahan pada pekan sebelumnya, Jumat (9/7) pada vicon alur 2.1.a.5.1. Lalu pada Senin ini kami melaksanakan presentasi atas RPP Berdiferensiasi yang telah dibuat.
Jadwal vicon kembali dibagi dua sesi, sama dengan vicon pada Jumat lalu. Kelompok A sesi pertama pukul 13.00-15.00 sedangkan saya berada pada kelompok B dengan jadwa pukul 15.30-17.00 WIB. Kelompok B terbagi menjadi 3 kelompok kecil yaitu B1 kelompok SD B2 kelompok SMP, dan B3 kelompok SMA. Saya berada pada kelompok B1 bersama dengan Laras OZ, Sinsin Suwenda, Vera, dan Supriatna.
Berdasarkan kesepakatan hasil vicon pertama, masing-masing anggota pada kelompok B1 membuat RPP Berdiferensiasi sesuai kelas yang diampu. Tetapi pada vicon hari ini yang diambil/ditayangkan pada presentasi hanya satu RPP saja, yaitu RPP ibu Laras OZ. Meskipun membuat RPP bukan hal baru bagi kami, sebab hal ini sudah sering dilakukan, namun tetap saja kami merasa seperti awal lagi. Semoga asynchronus kali ini memberikan dampak positif untuk ke depannya.
===============
Cianjur, 12 Juli 2021
===============
#th2/179
#h544
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.
Laporkan Penyalahgunaan
Komentar