Bestina Ruminda S

Bestina Ruminda S adalah seorang guru IPA di SMPN2 TANAH JAWA.Hobby menulis dan membaca.Sangat ingin menulis sampai tua😃😃😃😃😃😃.Semoga ini med...

Selengkapnya
Navigasi Web
WINDOWS P
Facebook. Com

WINDOWS P

# Tantangan menulis Gurusiana hari ke 8 tanggal 19 Agustus 2022#

Selama dua hari ini saya mengajar di kelas tanpa infocus karena laptop saya bermasalah karena gambar PowerPoint di tidak dapat ditampilkan dj infocus.

Gambar kelihatan didalam laptop dan enggak ditampilkan di layar infocus. Sangat menyusahkan dan agek kesulitan dalam mengajar dikelas padahal saya sudah persiapan semua gambar tugas yang akan saya tampilkan di depan kelas.

Akhirnya saya nebeng suami berangkat ke toko Creatf Computers di Jalan Diponegoro, Siantar. Lalu bicara dengan pegawai toko tersebut dan ternyata diberikan solusi adalah menekan secara bersamaan windows dan P, lalu memilih duplicate.

Akhirnya laptop ku pun dapat terhubung dengan infocus, dan semoga besok dapat digunakan dengan baik di kelas.Setelah beres urusan laptop lalu membeli kabel charge laptop seharga 40.000 .

Kemudian aku beli teko plastik, box makanan bertutup sebanyak dua buah di toko perabotan sinar maju.Kemudian beli celana hitam di thrift shop dan ada satu celana yang kekecilan. Agak kecewa sedikit.

Beli bawang merah, tomat, lengkuaa dan kerupuk di toko kerupuk Bintang Terang. Setelah dirumah aku memasukkan belanja aman ke kulkas setelah mencuci tomat, menyimpan bawang merah dan lengkuas ke keranjang bumbu.

Kemudian menyetrika dan menyapu rumah, dan mencuci pakaian kotor. Dan buat teh manis untuk suami yang ikut zoom di CGP angkatan 5.Menjemur pakaian ke tiang jemuran dan semoga cepat kering untuk besok.

Rasa gembira dan bahagia karena mampu mengerjakan tugas dan kewajiban sebagai guru dan pendidik karena mampu menyelesaikan masalah yang menghambat atau menghalangi kelancaran proses belajar mengajar di kelas.

Tadi merasakan agak diperhatikan pemilik toko dan pegawai toko Creatif Computer karena mungkin dianggap kurang memberikan keuntungan toko mereka karena pegawai toko tersebut memberi solusi atas ketidaknyamanan yang terjadi pada laptop saya.

Saya berharap kalau. masalah saya sudah kelar dan beres tapi menimbulkan masalah untuk pegawai Creatif computer tadi semoga semuanya aman dan nyaman buat semua pihak.

Semoga lancar dan beres semua yang sedang kukerjakan sehingga besok pembelajaran besok yang berpusat pada siswa atau pembelajaran yang berpihak pada murid sehingga dapat mengembangkan potensi siswa dengan baik.

Balimbingan, 19 Agustus 2022

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar




search

New Post